alexametrics

Pengalaman Berharga dari Petugas Pemulasaraan Jenazah yang Tertular Covid

Siswanto
Pengalaman Berharga dari Petugas Pemulasaraan Jenazah yang Tertular Covid
Petugas pemakaman [BantenHits.com]

Pria berusia 45 tahun itu seorang koordinator petugas pemulasaran jenazah Rumah Sakit Abdoer Rahem Situbondo, Jawa Timur.

Suara.com - Subhan saat ini menjalani perawatan medis setelah terkonfirmasi positif Covid-19 sejak 3 Juli 2021. Kondisinya mulai membaik, walaupun masih bergantung pada oksigen.

Pria berusia 45 tahun itu seorang koordinator petugas pemulasaran jenazah Rumah Sakit Abdoer Rahem Situbondo, Jawa Timur.

Melalui video call, dia mengingatkan kepada semua petugas kesehatan agar selalu semangat dalam menjalankan tugas kemanusiaan dan tetap mengedepankan disiplin prokes.

“Sekarang kondisi saya sudah mulai membaik. Saya ingatkan para nakes agar disiplin prokes karena virus corona sangat berbahaya. Saya sendiri sudah mengalaminya,” katanya dalam laporan Jatimnet.

Baca Juga: Satgas Klaim Kasus Covid-19 Nasional Turun 40 Persen Selama Sepekan

Hingga kemarin, dia masih dirawat di ruang ICU Rumah Sakit Abdoer Rahem Situbondo.

Subhan merasakan masih sesak napas, tetapi dibanding hari-hari sebelumnya, kondisinya sekarang sudah mulai membaik.

Subhan mengatakan tertular virus setelah mengalami kelelahan akibat banyak menangani pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia.

“Saturasi saya sudah mulai normal, tapi masih bergantung pada oksigen. Masih terasa sesak nafas kalau tidak menggunakan oksigen,” ujarnya.

Sebelum masuk ICU, Subhan berinisiaitif isolasi mandiri selama tujuh hari. Kesehatannya mulai drop karena saturasi menurun drastis. Dia sempat merasa tak punya harapan lagi untuk hidup.

Baca Juga: Terus Melonjak, Kasus Covid-19 di NTT Bertambah 630 Orang

Dari pengalamannya, Subhan mengajak masyarakat patuh prokes agar tak terpapar Covid-19.

“Kuncinya prokes 5M itu. Saya sudah merasakan bagaimana rasanya terpapar Covid. Untuk teman-teman saya (petugas pemulasaran) tetap semangat dan jaga imun. Mohon doanya agar saya bisa cepat sembuh dan kembali bertugas,” kata dia.

Komentar