alexametrics

Dari Cuitan Sinetron hingga Terharu Orang Kaya Meninggal Kena Covid, Mahfud MD Lagi Caper?

Agung Sandy Lesmana | Ria Rizki Nirmala Sari
Dari Cuitan Sinetron hingga Terharu Orang Kaya Meninggal Kena Covid, Mahfud MD Lagi Caper?
Dari Cuitan Sinetron hingga Terharu Orang Kaya Meninggal Kena Covid, Mahfud MD Lagi Caper? (Youtube)

"Mungkin Mahfud MD sedang santai dan sedang cari perhatian publik. Sehingga men-twit cerita-cerita yang bukan bagian dari kerjanya sebagai Menko Polhukam."

Suara.com - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD kerap membuat heboh linimasa Twitter dengan cuitan-cuitannya. Analis menganggap kalau Mahfud tengah cari-cari perhatian dari publik.

Beberapa waktu lalu, Mahfud sempat bikin heboh warganet karena mengungkap tengah gemar menyaksikan sinetron Ikatan Cinta. Ia bahkan memberi masukan soal hukum pidana yang keliru dalam alur cerita sinetron tersebut.

Tidak selesai sampai disitu, mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut kembali menyedot perhatian karena cuitannya di Twitter. Ia mengungkapkan perasaan harunya melihat orang kaya raya yang meninggal dunia saat mengantre penanganan Covid-19.

Alih-alih mendapatkan simpatik, ia malah mendapatkan banyak kritikan karena menurut warganet apa yang dilakukan warga tersebut sebagai akibat dari kegagalan pemerintah.

Baca Juga: Gara-gara Cuitan Mahfud MD, PKS Sebut Kepercayaan Publik ke Jokowi Bisa Makin Anjlok

Kicauan Menkopolhukam Mahfud MD di Twitter soal Sinetron Ikatan Cinta [SuaraSulsel.id / Twitter Mahfud MD]
Kicauan Menkopolhukam Mahfud MD di Twitter soal Sinetron Ikatan Cinta [SuaraSulsel.id / Twitter Mahfud MD]

"Mungkin Mahfud MD sedang santai dan sedang cari perhatian publik. Sehingga men-twit cerita-cerita yang bukan bagian dari kerjanya sebagai Menko Polhukam," kata Ujang saat dihubungi Suara.com, Selasa (27/7/2021).

Ujang juga memiliki pemikiran lain ketika lihat Mahfud yang kerap aktif mengunggah tulisan di luar tupoksinya sebagai Menko Polhukam. Ia menilai kalau bisa saja Mahfud tidak memiliki tugas berarti untuk penanganan Covid-19.

Dengan demikian Mahfud lebih sering aktif di Twitter untuk mengomentari apa yang terjadi di tengah masyarakat.

"Atau karena Mahfud MD tak dilibatkan dalam penanganan Covid-19, jadi twitnya soal kejadian-kejadian atau kasus yang terjadi dimasyarakat."

Kicauan Mahfud MD memantik sorotan Fadli Zon.(Twitter)
Kicauan Mahfud MD memantik sorotan Fadli Zon.(Twitter)

Cuitan Mahfud

Baca Juga: Daripada Genit di Medsos, Mahfud MD Diminta Tertibkan BuzzeRp Istana Tukang Gaduh

Sebelumnya, melalui akun jejaring sosial Twitter miliknya @mohmahfudmd, Senin (26/7/2021) pagi, Mahfud membeberkan fakta yang disebutnya mengharukan seputar korban meninggal karena Covid-19.

Komentar