alexametrics

Gagal Nyolong Motor di Rental PS, Rian Babak Belur usai Dikejar-kejar Korban Pakai Angkot

Agung Sandy Lesmana | Yaumal Asri Adi Hutasuhut
Gagal Nyolong Motor di Rental PS, Rian Babak Belur usai Dikejar-kejar Korban Pakai Angkot
Petugas RS membawa Rian Januar, tersangka kasus curanmor yang luka-luka akibat dihakimi massa di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. (dok polisi)

(Doni) yang sudah menunggu dan menyetut pelaku yang sudah berhasil mencuri sepeda motor korban. Korban berusaha mengejar dengan naik angkot."

Suara.com - Warga bernama AB (34) berhasil menggagalkan aksi pencurian terhadap sepeda motornya, usai mengejar pelaku bernama Rian Januar (29) dengan menggunakan angkutan kota alias angkot

Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Kebayoran Lama Nomor 9 RT. 003 / 001, Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Rabu (28/7/2021), sekitar  pukul 04.00 WIB lalu. Pelaku pun babak belur dihajar massa hingga harus dilarikan ke rumah sakit. 

Kapolsek Kebun Jeruk, Kompol Manurung membenarkan peristiwa tersebut. 

“Telah berhasil mengamankan satu orang pelaku, yang mengaku bernama saudara Rian Januar alias Black,” kata Manurung lewat keterangan tertulisnya, Kamis (29/7/2021). 

Baca Juga: Palak Cewek, Kakek Penjaga Portal Lockdown di Kebon Jeruk Tak Diproses Hukum

Manurung memaparkan, kejadian ini berawal saat korban AB memakirkan motornya di sebuah rental PS usai berbelanja dari pasar. 

“Waktu itu korban hanya menaruh minuman ke dalam kulkas yang berada di dalam rental,” kata Manurung. 

Kemudian tanpa sengaja AB lewat kamera CCTV melihat sepeda motornya, Honda Scoopy, diduduki pelaku dan kemudian mendorongnya. 

Melihat hal tersebut AB dibantu rekannya langsung mengejar. Namun pelaku  Rian,   dibantu seorang pelaku lainnya bernama Doni (DPO) yang  mengendarai Yamaha Aerox kuning,  menyetut motor hasil curian mereka.

“(Doni) yang sudah menunggu dan menyetut pelaku yang sudah berhasil mencuri sepeda motor korban. Korban  berusaha mengejar dengan naik angkot,” jelas Manurung. 

Baca Juga: Dugaan Pungli Uang Rokok Penjaga Portal Lockdown di Kebon Jeruk Berujung Damai

Pada saat dikejar, pelaku sempat berusaha untuk merusak sistem kunci motor korban, namun gagal karena memiliki kunci rahasia. 

Komentar