alexametrics

Ngeri, Pria di Jepang Tusuk Penumpang Secara Acak karena Terlihat Bahagia

Reza Gunadha | Rima Suliastini
Ngeri, Pria di Jepang Tusuk Penumpang Secara Acak karena Terlihat Bahagia
Iustrasi penusukan di kereta. (Shutterstock)

Setidaknya 10 orang terluka karena tusukan.

Suara.com - Sebuah penusukan terjadi di Tokyo, Jepang kala negara itu menjadi tuan rumah Olimpiade 2020. Seorang pria berumur pertengahan 30 tahun menusuk setidaknya 10 penumpang yang wajahnya terlihat bahagia.

Menyadur BBC Sabtu (07/08), pria yang tak dirilis identitasnya ini tiba-tiba menjadi sangat ketika marah melihat sekelompok wanita yang tampak bahagia di dalam kereta komuter.

Pria ini mengatakan ingin membunuh mereka dengan pisau dan benar saja, ia menusuk sedikitnya 10 penumpang dan ditangkap oleh polisi setelah melarikan diri.

Televisi NHK mengatakan satu penumpang terluka parah, sementara itu Departemen Pemadam Kebakaran Tokyo mengatakan 9 dari 10 penumpang yang terluka dibawa ke rumah sakit terdekat dan bisa pulang.

Baca Juga: Bentrok Ormas GBR dan Manggala, Polisi Buru Pelaku Penusukan

Saksi di stasiun terdekat mengatakan penumpang bergegas keluar dari gerbong dan berteriak bahwa ada penusukan dan meminta pertolongan pertama.

Ilustrasi kereta (Pixabay/Stocksnap)
Ilustrasi kereta di Jepang. (Pixabay/Stocksnap)

Saksi lain melihat penumpang berlumuran darah keluar dari kereta, ketika seorang penyiar meminta dokter dan penumpang membawa handuk.

NHK mengatakan tersangka kemudian masuk ke toko serba ada dan mengidentifikasi dirinya sebagai tersangka di berita dan mengatakan dia lelah melarikan diri.

Manajer toko menelepon polisi setelah melihat noda darah di baju pria itu. Polisi menginterogasi pria itu saat mereka mempersiapkan penangkapannya, kata NHK.

Penusukan itu terjadi di dekat stasiun Seijogakuen, menurut operator kereta api Odakyu Electric Railway Co.

Baca Juga: Ditangkap, Ini Tampang Pelaku Penusukan Karyawan di Banjarmasin

Komentar