alexametrics

Ditanya Wartawan Soal Persiapan Hadapi Banjir, Kepala BPBD DKI Menghindar

Dwi Bowo Raharjo | Fakhri Fuadi Muflih
Ditanya Wartawan Soal Persiapan Hadapi Banjir, Kepala BPBD DKI Menghindar
Warga mendorong sepeda motornya melintasi banjir di Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta, Sabtu (20/2/2021). ANTARA FOTO

Sabdo merupakan salah satu pejabat tinggi yang hadir dalam acara itu.

Suara.com - Pemprov DKI Jakarta tengah bersiap menghadapi banjir karena sudah mulai memasuki musim penghujan. Sejumlah persiapan rutin biasanya selalu dilakukan tiap tahunnya ketika memasuki musim penghujan.

Kendati demikian, Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Sabdo Kurnianto enggan ditanya soal kesiapan pihaknya dalam menghadapi banjir. Ketika ditanya wartawan, ia malah melengos dan kabur.

Sabdo ditanya wartawan terkait banjir di acara apresiasi kepada tim pemulasaraan jenazah di Monas yang digelar oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sabdo merupakan salah satu pejabat tinggi yang hadir dalam acara itu.

Usai acara, Sabdo ikut mendampingi saat Anies memberikan keterangan kepada awak media. Setelah itu, ia ikut berfoto bersama para petugas pemulasaran bersama Anies dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Baca Juga: Sebut Kasus Aktif COVID-19 di Jakarta Terkendali, Anies: Ini Ikhtiar Kolektif

Setelah berfoto, awak media mencoba menghampiri Sabdo untuk bertanya soal persiapan banjir. Namun, Sabdo belum mau menjawabnya.

"Nanti dulu ya, nanti," ujar Sabdo di Monas, Jakarta Pusat, Rabu (22/9/2021).

Sabdo ternyata masih mau mengantar Anies dan Riza ke mobil mereka. Begitu selesai, ia masih belum mau juga menjawab pertanyaan wartawan karena berfoto dengan petugas lainnya.

Bahkan, setelah selesai berfoto, Sabdo jalan menjauhi wartawan yang sudah mengikutinya sejak awal.

Ia tak berkata sedikit pun sambil menuju arah berlawanan dari tempat awak media menunggu.

Baca Juga: Bubarkan Tim Pemulasaraan Jenazah COVID-19, Anies: Apresiasi Setinggi-tingginya

Sikap Sabdo ini justru berbeda dengan Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti yang juga berada di lokasi. Widyastuti langsung berhenti ketika ditanya dan menjawab berbagai pertanyaan.

Komentar