alexametrics

Bacaan Doa Masuk Kamar Mandi dan Artinya

Rifan Aditya
Bacaan Doa Masuk Kamar Mandi dan Artinya
doa masuk kamar mandi

Berikut ini bacaan doa masuk kamar mandi lengkap dengan artinya.

Suara.com - Sebagai umat muslim tentunya dianjurkan untuk membaca doa terlebih dahulu sebelum melakukan sebuah aktivitas. Salah satunya aktivitas yang dianjurkan untuk berdoa adalah masuk kamar mandi. Berikut ini bacaan doa masuk kamar mandi lengkap dengan artinya.

Sebelum masuk kamar mandi dianjurkan untuk mengalamkan doa terlebih dahulu. Sebab, ketika hendak memasuki kamar mandi agar dijauhkan oleh hal-hal buruk selama berada di dalam kamar mandi.

Hal itu bahwasanya kamar mandi menjadi salah satu tempat yang disukai jin maupun setan. Maka dari itu kita harus senantiasa meminta perlindungan kepada Allah SWT dari hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat menimpa kita selagi berada di kamar mandi seperti terpeleset dan lain sebagainya.

Berikut adalah bacaan doa masuk kamar mandi yang dapat diamalkan.

Baca Juga: Doa Agar Hutang Cepat Lunas, Lakukan Hal Ini Juga

Doa Masuk Kamar Mandi  

“Allahumma inni a’udzubika minal khubutsi wal khobaits.”

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari syaitan laki-laki dan syaitan perempuan.”

Saat berada di kamar mandi, kita harus selalu memperhatikan adab yang berlaku seperti tidak berlama-lama di kamar mandi, bernyanyi dan kegiatan lainnya yang dapat memperlama kita di kamar mandi.

Rasulullah SAW menerangkan adab yang dapat diamalkan ketika berada di kamar mandi seperti tidak menghadap kiblat, masuk kamar mandi dengan mendahulukan kaki kiri, duduk saat buang air kecil maupun buang air besar, dan membersihkan kotoran dengan tangan kiri.

Baca Juga: Waktu Paling Mustajab Untuk Berdoa di Hari Jumat

Rasulullah SAW bersabda, “Apabila kalian buang hajat, janganlah menghadap atau membelakangi kiblat. Namun menghadaplah ke timur atau ke barat." (HR Bukhari dan Muslim)

Komentar