alexametrics

Lou, Anjing dengan Telinga Terpanjang Pecahkan Rekor Dunia

Reza Gunadha | Rima Suliastini
Lou, Anjing dengan Telinga Terpanjang Pecahkan Rekor Dunia
Lou, anjing dengan telinga terpanjang di dunia. (Guiness World Record)

Telinga Lou memiliki panjang hingga 12,38 inci.

Suara.com - Lou, seekor anjing coohoud warna hitam cokelat berhasil memecahkan rekor dunia karena memiliki telinga yang sangat panjang.

Menyadur United Press International (UPI) Senin (27/9/2021), telinga Lou memiliki panjang hingga 12,38 inci. Sangat panjang jika dibandingkan anjing-anjing lainnya.

Anjing milik Paige Olsen ini menarik perhatian pihak Guinness World Record dan mereka memastikan jika Lou berhak atas rekor telinga anjing terpanjang di dunia.

Olsen mengatakan dia selalu tahu telinga Lou sangat panjang tapi dia baru memutuskan untuk mengukurnya saat kuncian selama pandemi.

Baca Juga: 3 Fakta Hilangnya Li Ziqi, YouTuber Berpenghasilan Rp 78 Miliar yang Pecahkan Rekor Dunia

"Semua coonhound hitam dan cokelat memiliki telinga panjang yang indah, beberapa lebih panjang dari yang lain," ujar Olsen, teknisi veteriner kepada Guinness.

Olsen mengatakan telinga Lou yang sangat panjang tidak menyebabkan komplikasi medis pada anjingnya.

"Tentu saja semua orang ingin menyentuh telinga, mereka sangat mudah jatuh cinta hanya dengan satu penampakan," katanya.

Olsen mengatakan Lou juga merupakan pesaing di pertunjukan anjing dan telah mendapatkan gelar dari American Kennel Club dan Rally Obedience.

Baca Juga: Pria Ini Pecahkan Rekor Dunia Unik, Punya Lebih dari 225 Tato Tanda Tangan di Punggung

Komentar