alexametrics

Beruntung! Wanita Ini Nyaris Tertimpa Meteorit yang Mendarat di Kasur Saat Ia Tidur

Reza Gunadha | Rima Suliastini
Beruntung! Wanita Ini Nyaris Tertimpa Meteorit yang Mendarat di Kasur Saat Ia Tidur
Ilustrasi - Komet C/2020 atau "Neowise" dan sebuah meteor terlihat di belakang Menara Ghajn Tuffieha, sebuah benteng pantai abad ke-17, di Teluk Ghajn Tuffieha, Malta, Senin (20/7/2020). Foto diambil tanggal 20 Juli 2020. ANTARA FOTO/REUTERS/Darrin Zammit Lupi/aww/cfo

Meteorit itu mendarat di bantal sebelahnya ketika ia tertidur.

Suara.com - Seorang wanita di Kanada nyaris tertimpa meteorit yang jatuh di sebelahnya saat ia sedang tidur pulas. Menyadur New York Post Selasa (12/10/2021), serpihan dari luar angkasa itu jatuh di kasur, menabrak bantal saat ia terlelap.

Ruth Hamilton sedang tidur di rumahnya di Golden, tenggara British Columbia pada 4 Oktober ketika dia mendengar suara tabrakan dan merasakan puing-puing jatuh di wajahnya.

"Saya baru saja melompat dan menyalakan lampu, saya tidak tahu apa yang terjadi," kata Hamilton pada Victoria News.

Seorang petugas polisi yang menanggapi panggilannya berasumsi, apakah benda bergerigi itu berasal dari proyek konstruksi terdekat.

Baca Juga: Pertama Kalinya, Meteorit Mars Terbesar di Dunia Akan Dipamerkan

“Kami menelepon proyek Canyon untuk melihat apakah mereka melakukan peledakan dan ternyata tidak. Tapi mereka melihat cahaya terang di langit yang meledak dan menyebabkan beberapa ledakan,” katanya.

Ilustrasi meteorit. (Shutterstock)
Ilustrasi meteorit. (Shutterstock)

“Saya gemetar dan takut ketika itu terjadi, saya pikir seseorang melompat atau itu adalah senjata. Melegakan ketika kami menyadari itu jatuh dari langit,” tambahnya.

Wanita itu berkata cucunya menganggap meteorit itu cukup keren, jadi dia berencana untuk menyimpannya.

“Saya benar-benar kagum dengan fakta bahwa itu adalah bintang yang keluar dari langit. Usianya mungkin miliaran tahun,” katanya, seraya menambahkan bahwa kejadian menakutkan itu telah memberinya perspektif baru tentang kehidupan.

"Satu-satunya hal lain yang dapat saya katakan adalah hidup itu berharga dan itu bisa hilang kapan saja bahkan ketika Anda berpikir Anda aman dan terlindungi di tempat tidur Anda," kata Hamilton.

Baca Juga: Meteorit Langka Berusia 4,6 Miliar Tahun Ditemukan di Jejak Tapal Kuda

“Saya harap saya tidak akan pernah menerimanya begitu saja lagi.”

Terkait lubang yang tersisa di rumahnya, Hamilton hanya bisa berharap polis asuransinya mencakup 'serbuan dari luar angkasa'.

Komentar