alexametrics
Cek Fakta

Cek Fakta adalah bagian dari produk jurnalistik yang dikerjakan khusus oleh tim redaksi Suara.com dengan metode tersendiri. Selangkapnya di sini

CEK FAKTA: Yuni Shara Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Sepeda Motor, Benarkah?

Reza Gunadha | Ruth Meliana Dwi Indriani
CEK FAKTA: Yuni Shara Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Sepeda Motor, Benarkah?
CEK FAKTA Yuni Shara Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Sepeda Motor. (Turnbackhoax.id)

Beredar kabar duka Yuni Shara meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan lalu lintas tersenggol truk tangki. Benarkah?

Suara.com - Beredar kabar duka selebriti Tanah Air, Yuni Shara meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan lalu lintas saat mengendarai sepeda motor miliknya.

Kabar ini dibagikan oleh laman boncel[dot]xyz. Website ini membagikan foto Yuni Shara dengan artikel berjudul "Innalillahi Wainna Ilaihi Raji’un, Yuni Sarah Meninggal Akibat Kecelakaan".

Dalam keterangan artikel, Yuni Shara disebut meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di depan SPBU Jalan R. Sokemanto, Rabu (12/10/2021) pukul 19.00 WIB.

Kabar kecelakaan itu disebut terjadi karena Yuni Shara tidak mahir mengendarai motor. Akibatnya, motor yang ditungganginya tersenggol truk tangki yang melintas.

Baca Juga: Cewek Beli Baju Bekas, Auto Nangis Minta Tolong Lihat Benda Ini Masih Menempel

Peristiwa itu disebut membuat Yuni Shara sampai terseret dan meninggal di lokasi kejadian.

Adapun narasi yang dibagikan sebagai berikut:

Innalillahi Wainna Ilaihi Raji’un, Yuni Sarah Meninggal Akibat Kecelakaan

Diduga tidak begitu mahir mengendarai sepeda motor, Yuni Sarah (20) meninggal dalam kecelakaan lalu lintas di depan SPBU Jalan R. Sokemanto, Rabu (12/10/2021) pukul 19.00 WIB. Sepeda motor Yamaha Mio Soul yang dikendarai korban tersenggol truk tangki hingga korban terseret dan meninggal di tempat.

CEK FAKTA Yuni Shara Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Sepeda Motor. (Turnbackhoax.id)
CEK FAKTA Yuni Shara Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Sepeda Motor. (Turnbackhoax.id)

Lantas benarkah kabar tersebut?

Baca Juga: Polisi Buru Sopir Kontainer yang Diduga Sebabkan Bos Indomaret Tewas di Tol Cipularang

PENJELASAN

Catatan Redaksi:
Artikel ini merupakan bagian dari konten Cek Fakta Suara.com. Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi). Lebih lengkap mengenai konten Cek Fakta bisa dibaca di laman ini. Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalui kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Suara.com, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email cekfakta@suara.com.

Komentar