alexametrics

Selama HUT ke-57, Fraksi Golkar Larang Anggotanya Bepergian Tinggalkan Jakarta

Rizki Nurmansyah | Bagaskara Isdiansyah
Selama HUT ke-57, Fraksi Golkar Larang Anggotanya Bepergian Tinggalkan Jakarta
Sekretaris Fraksi Golkar DPR RI Adies Kadir ditemui di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (19/10/2021). [Suara.com/Bagaskara Isdiansyah]

Partai Golkar akan merayakan HUT ke-57 pada 20 Oktober 2021 mendatang.

Suara.com - Fraksi Partai Golkar mengeluarkan surat arahan kepada seluruh anggota fraksi untuk tidak bepergian ke luar Jakarta selama bulan Oktober 2021. Itu agar anggota fraksi fokus untuk acara HUT ke-57 Golkar.

Hal itu disampaikan Sekretaris Fraksi Golkar DPR RI Adies Kadir saat ditanya soal rencana Kunjungan Kerja atau Kunker Badan Legislasi (Baleg) DPR RI ke Ekuador dan Brasil.

"Saya tidak tahu batal atau tidak, tetapi yang pasti fraksi Partai Golkar telah mengeluarkan surat kepada anggota fraksi dalam rangka ultah Golkar tidak ada yang boleh pergi. Harus berada di Jakarta dalam rangka standby HUT Golkar selama bulan Oktober," kata Adies ditemui di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (19/10/2021).

Adies tak menjelaskan secara detil mengenai surat arahan tersebut. Ia hanya menegaskan selama dalam rangkaian HUT Golkar ke-57 anggota fraksi dilarang bepergian.

Baca Juga: Gelar Tabur Bunga di TMP Kalibata Sambut HUT ke-57 Golkar, Begini Pesan Airlangga

"Harus berada di Jakarta," tuturnya.

Adapun Partai Golkar akan merayakan HUT ke-57 pada 20 Oktober 2021 mendatang. Golkar akan memantapkan konsolidasi hingga menggelar sejumlah rangkaian acara dalam merayakan hari ulang tahunnya tersebut.

Dengan memiliki tagline bersatu untuk menang, Golkar dalam HUT ke-57 tersebut memantapkan konsolidasi dalam rangka bersatu untuk memenangi sejumlah agenda politik ke depan termasuk Pemilu 2024.

"Jadi seluruh kader-kader Golkar seluruh daerah di Indonesia memantapkan konsolidasi dalam rangka persatuan dan bersatu untuk menang memenangkan agenda-agenda politik, mulai dari Pilkada, Pileg, dan tentunya Pilpres ke depan," kata Ketua Panitia Penyelenggara HUT ke-57 Golkar, Jerry Sambuaga saat konferensi pers di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Senin (18/10/2021).

Jerry mengatakan, partainya akan menggelar sejumlah rangkaian acara dimulai pada Selasa (19/10/2021) di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Menurut Jerry hal itu dilakukan sebagai langkah penghormatan.

Baca Juga: Pemerintah Dinilai Terlambat Antisipasi Pinjol Ilegal

Lalu, pada Rabu (20/10/2021), rangkaian acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti di Kantor DPP Golkar.

Komentar