alexametrics

Pakai Baju Begini saat Nikah, Viral Pengantin Jadul Jadi Omongan Tetangga

Dany Garjito | Nur Khotimah
Pakai Baju Begini saat Nikah, Viral Pengantin Jadul Jadi Omongan Tetangga
Ilustrasi Pengantin Wanita. (Pexels/Lina Kivaka)

Pengantin jadul ini menghabiskan banyak biaya untuk makeup dan kostum di tahun 2003.

Suara.com - Seorang pengguna TikTok membagikan cerita tentang makeup dan baju pengantin sang ibu ketika menikah pada tahun 2003. Tak tanggung-tanggung, pengantin jadul ini memakai 8 kostum.

Cerita itu dibagikan oleh akun @alfaths3 pada Selasa (19/10/2021). Dia menyertakan beberapa foto pernikahan ibunya dalam balutan baju pengantin serta riasan yang berbeda.

Menurut keterangan akun tersebut, ibunya merogoh kocek yang cukup dalam untuk membayar paket 8 kostum, makeup, dan dekorasi ketika menikah 18 tahun silam.

"Jadi emak gua nikah tuh tahun 2003. Ganti baju 8 kali. Kebayang gak capeknya kek apa gonta-ganti baju," bunyi keterangan yang ditulis oleh akun @alfaths3 dalam postingannya.

Baca Juga: Viral Pengantin Wanita Cover Dance Lagu NCT, Ramai Dipuji Bak Istri Jaehyun

"Dan waktu itu katanya jasa MUA-nya (Makeup Artist) 4 juta dari baju sama dekorasinya. Kata emak 4 juta udah mewah banget di jaman itu," lanjutnya.

Salah satu baju pengantin sampai jadi omongan tetangga

Viral pengantin jadul jadi omongan tetangga gara-gara pakai baju begini. (TikTok/@alfaths3)
Viral pengantin jadul jadi omongan tetangga gara-gara pakai baju begini. (TikTok/@alfaths3)

Melihat postingan tersebut, pengantin jadul itu tampak mengenakan berbagai kostum mulai dari kebaya putih biasa dengan sanggul sederhana, baju pengantin hitam hingga gaun ala Barat.

Riasan dan tatanan rambut untuk masing-masing kostum pun berbeda, semuanya sudah disesuaikan. Ada juga momen ibu dari pemilik akun @alfaths3 itu memakai riasan pengantin Jawa.

Dari semua kostum yang dipilih oleh pengantin ini, ada satu yang mencuri perhatian hingga menjadi omongan tetangga. Kostum itu adalah baju melati yang dibeli dengan harga Rp350 ribu.

Baca Juga: Modal Rp 5 Juta, Wanita Bangun Kolam Renang di Halaman Rumah, Hasilnya Bikin Terkesima

Menurut cerita si empunya video, ibunya memang ingin sekali mengenakan baju pengantin melati di hari pernikahannya. Jadi dia membeli baju tersebut secara terpisah.

"Emak gue tuh pengen pake baju melati, jadi harus beli sendiri waktu itu katanya 350k. Setelah menikah, emak gue jadi omongan tetangga karena pake baju melati," jelas akun itu lagi.

Viral pengantin jadul jadi omongan tetangga gara-gara pakai baju begini. (TikTok/@alfaths3)
Viral pengantin jadul jadi omongan tetangga gara-gara pakai baju begini. (TikTok/@alfaths3)

Pemilik akun ini menjelaskan bahwa ibunya menjadi orang pertama yang mengenakan baju melati saat menikah di sekitar rumahnya. Tak heran jika dia menjadi omongan tetangga.

Komentar warganet

Postingan akun @alfaths3 menjadi viral di TikTok hingga ditonton lebih dari 990 ribu kali dengan ribuan komentar dari warganet. Mereka fokus mengomentari penampilan pengantin jadul ini.

"Mamahnya cantik pada jamannya, pingin liat mamahnya yang sekarang deh mba," kata warganet.

"Fiks pengantin tajir, makeupnya bagus rapi banget," sambung warganet lain.

"Fokus sama paesnya, jaman segitu udah sebagus itu," puji akun lain.

"Pas pake adat Jawa damagenya," kata warganet menambahkan.

"Kenapa jadi omongan tetangga?" tanya seorang warganet.

"Karena melati kan mahal, buat hiasan kepala aja udah habis berapa. Eh malah sama emaknya dijadiin baju, kebayang kan gimana tetangga gak julid," timpal akun lain menjelaskan.

Selain sudah ditonton ratusan ribu kali, unggahan akun @alfaths3 juga mengumpulkan lebih dari 48 ribu tanda suka dari pengguna TikTok. Video lengkapnya bisa disimak di sini.

Video yang mungkin Anda lewatkan:

Komentar