alexametrics

Golkar: Jika Diberi Amanah, Airlangga Siap Maju Di Pilpres 2024

Bangun Santoso | Bagaskara Isdiansyah
Golkar: Jika Diberi Amanah, Airlangga Siap Maju Di Pilpres 2024
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. (Suara.com/Achmad Fauzi)

"Saya kira kalau diberi amanah partai, panggilan kepercayaan dari publik, rakyat, saya kira insyaAllah Pak Airlangga siap,"

Suara.com - Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia mengatakan, memang saat ini ketua umum partainya yakni Airlangga Hartarto belum secara gamblang menyatakan bakal maju di Pilpres 2024. Namun, menurutnya, jika diberikan amanah partai hingga publik Airlangga akan siap.

"Saya kira kalau diberi amanah partai, panggilan kepercayaan dari publik, rakyat, saya kira insyaAllah Pak Airlangga siap," kata Doli kepada wartawan, seperti dikutip Suara.com, Rabu (20/10/2021).

Menurut Doli, pada Musyawarah Nasional (Munas) Golkar terakhir sudah memutuskan bahwa di 2024 partainya harus mempunyai calon presiden sendiri. Menurutnya, parpol yang punya capres sendiri pasti memiliki pengaruh yang besar.

"Kedua, dalam pilpres sebelumnya kalau Golkar punya capres itu semangat, antusiasme, giroh kader tuh luar biasa tinggi. Maka kami memutuskan punya capres sendiri," katanya.

Baca Juga: Pilpres 2024, Analis: Jangan Terlena Rayuan Palsu Calon Presiden Boneka

Doli mengklaim, Airlangga kekinian merupakan kader terbaik Golkar. Ia mengatakan, jika tidak terpilih sebagai ketua umum bukan lah kader terbaik partai.

"Nah tentu kalau bicara calon presiden, tentu kita harus memberikan kader terbaik kan, itulah kenapa diputuskan dalam Rapimnas dan Rakernas, kami memutuskan setelah menyerap aspirasi dari bawah, secara resmi disampaikan kami putuskan Pak Airlangga sebagai calon presiden," tuturnya.

Namun Doli juga menyadari bahwa saat ini elektabilitas Airlangga di setiap hasil survei masih rendah. Namun, ia mengatakan, partainya sudah mempunyai strategi tersendiri.

"Tapi kami punya strategi dan kemudian mekanisme monitoring di internal. Kami setiap hari konsolidasi ke bawah, dan membuat program-program yang mengukur antusiame publik kepada partai dan pak Airlangga," imbuhnya.

Baca Juga: Wanti-wanti Demokrat Soal Capres: Jangan Halangi Calon Potensial Maju Pilpres 2024

Komentar