alexametrics

PPKM Jakarta Turun Level 2, Anies: Jangan Bahagia Berlebihan

Agung Sandy Lesmana | Fakhri Fuadi Muflih
PPKM Jakarta Turun Level 2, Anies: Jangan Bahagia Berlebihan
Anies Baswedan (Instagram)

"Meski sudah turun levelnya, saya tegaskan untuk tidak terburu-buru menyikapi keadaan ini dengan kebahagiaan yang berlebih apalagi sampai mengabaikan prokes."

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta warga ibu kota tak bahagia berlebihan karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di DKI Jakarta turun menjadi level 2. Ia meminta agar protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 tetap dijalankan secara disiplin.

Anies juga telah menerbitkan Keputusan Gubernur Nomor 1245 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 2 Corona Virus Disease 2019, yang berlaku selama 14 (empat belas) hari, sejak 19 Oktober sampai dengan 1 November 2021. 

Kebijakan ini juga merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan dari Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 53 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, dan Level 1 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali. 

"Meski sudah turun levelnya, saya tegaskan untuk tidak terburu-buru menyikapi keadaan ini dengan kebahagiaan yang berlebih apalagi sampai mengabaikan prokes," ujar Anies dalam keterangan tertulis, dikutip Kamis (21/10/2021).

Baca Juga: Nganggur sejak Awal Juli 2021, PL Karaoke Kini Mulai Bisa Tersenyum

"Selalu waspada dan jaga jarak, jangan berkerumun," imbuhnya. 

Penuruan level PPKM ini disebut Anies merupakan hasil dari kerja keras semua elemen masyarakat. Ia mengaku bersyukur karena pembatasan kegiatan sudah bisa sedikit lebih longgar.

“Alhamdulillah PPKM DKI Jakarta sudah berada di level 2. Ini adalah hasil dari usaha dan kesabaran kita untuk tetap menjaga kesehatan, menjaga stamina dan semangat, serta menjaga kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan selama masa pandemi ini," pungkasnya.

Komentar