alexametrics

Tabrakan Maut di MT Haryono, Bus TransJakarta Terseret 15 Meter Gara-gara Disundul

Agung Sandy Lesmana | Muhammad Yasir
Tabrakan Maut di MT Haryono, Bus TransJakarta Terseret 15 Meter Gara-gara Disundul
Tabrakan Maut di MT Haryono, Bus TransJakarta Terseret 15 Meter Gara-gara Disundul. Penampakan usai 2 bus TransJakarta terlibat tabrakan beruntun di MT Haryono, Jakarta Selatan. (istimewa)

"Kendaraan yang ditabrak dari belakang terseret cukup jauh kurang lebih 15 meter dan kelihatannya enggak ada upaya pengereman."

Suara.com - Direktur Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menyebut bus TransJakarta terseret sekitar 15 meter dalam peristiwa kecelakaan di MT Haryono, Jakarta Timur. Bus tersebut terseret usai ditabrak kendaraan lainnya dari belakang.

Sambodo mengatakan itu berdasar hasil penyelidikan awal di tempat kejadian perkara atau TKP. 

"Kendaraan yang ditabrak dari belakang terseret cukup jauh kurang lebih 15 meter dan kelihatannya enggak ada upaya pengereman," kata Sambodo di Kantor Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (25/10/2021).

Kekinian, kata Sambodo, pihaknya masih menyelidiki dugaan penyebab terjadinya kecelakaan tersebut. Misalnya, apakah murni human eror atau adanya kerusakan pada bagian rem.

Baca Juga: Tabrakan Maut TransJakarta di MT Haryono, Sopir yang Tergencet Akhirnya Tewas

"Kami akan panggil ahli atau teknisi yg sesuai dengan jenis kendaraan ini," katanya.

Sopir Ngantuk

Dua bus TransJakarta terlibat kecelakaan beruntun di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur. Salah satu sopir ketika itu dikabarkan masih dalam posisi tegencet.

Kasi Laka Lantas Polda Metro Jaya Komisaris Eko Setio Budi Wahono mengatakan peristiwa ini terjadi pada pagi tadi. Beberapa dari korban di antaranya telah dibawa ke RS Polri Kramat Jati.

"Ngantuk yang belakang, jadi tabrak yang depan," kata Eko.

Baca Juga: Tabrakan Maut TransJakarta di MT Haryono, 2 Orang Tewas, Puluhan Lainnya Luka-luka

Berdasar data terakhir, terdapat dua korban meninggal dunia dalam peristiwa ini. Salah satunya yakni sopir.

Komentar