alexametrics

Baru Saja Pindah, Ibu Ini Kaget Tetangganya Langsung Pasang Status Begini

Dany Garjito | Nur Khotimah
Baru Saja Pindah, Ibu Ini Kaget Tetangganya Langsung Pasang Status Begini
Ibu-ibu kaget buka status tetangga usai pindah rumah. (TikTok)

Padahal ibu ini awalnya sudah berpamitan dengan baik kepada tetangga di rumah lama.

Suara.com - Seorang ibu membagikan cerita kurang menyenangkan ketika pindah rumah. Di mana salah satu tetangga langsung membuat Status WhatsApp yang menyakitkan begitu dirinya pindah.

Cerita tersebut dibagikan oleh ibu itu lewat akun TikTok @mom****aya beberapa waktu lalu. Dia membuka unggahannya dengan membagikan momen saat dirinya pindahan.

Awalnya tidak ada hal aneh yang dialami oleh ibu ini selama proses pindahan. Dia juga mengaku pamit dengan tetangga di sekitar rumah lamanya kala itu.

"Ceritanya aku baru pindah rumah, sudah pamitan sama tetangga," tulis ibu yang tidak menyebutkan namanya itu dalam video unggahan TikTok miliknya.

Tetangga langsung memasang status

Ibu-ibu kaget buka status tetangga usai pindah rumah. (TikTok)
Ibu-ibu kaget buka status tetangga usai pindah rumah. (TikTok)

Ibu ini agaknya tidak merasa curiga dengan apa pun yang terjadi saat dirinya pindah. Namun ketika sampai di rumah baru, dia kaget melihat unggahan status WhatsApp salah satu tetangganya.

"Sampe rumah baru buka HP liat WA status," cerita ibu itu lagi dalam unggahannya.

Tetangga itu seolah mengungkapkan kelegaannya setelah ibu ini pindah dari rumah lamanya. Dia juga menyertakan julukan kurang menyenangkan dalam unggahannya tersebut.

"Tetangga kun*** pindah juga (emoji tertawa)," begitu bunyi status yang dipasang oleh tetangga ibu ini di WhatsApp miliknya.

Pemilik akun @mom****aya pun kaget membaca status itu. Dia tidak menyangka bahwa ada musuh dalam selimut di antara tetangganya.

Video TikTok milik ibu ini lantas menjadi bahasan yang cukup hangat hingga tercatat sudah ditonton lebih dari 1,3 juta kali sampai artikel ini dibuat pada Senin (25/10/2021).

Komentar warganet

Selain banyak ditonton, postingan akun @mom****aya juga ramai dikomentari warganet. Mereka menuliskan pendapat masing-masing usai menyimak cerita yang dibagikan oleh ibu ini.

Beberapa warganet meminta ibu ini untuk mengabaikan tetangga yang rese. Di sisi lain, ada juga yang menganggap hal tersebut sebagai sesuatu hal wajar di lingkungan masyarakat.

"Pura-pura gak tau aja Bun, bales dengan kesuksesan. Selalu posting tentang kebahagiaan biar dia panas, biasanya orang kayak gitu gak bisa liat orang lain bahagia," kata warganet.

"Makanya dewasa ini mending gak usah bikin Status WhatsApp tentang keadaan. Kayak ngata-ngatain ato sejenis curhat, bikin status foto yang happy-happy aja," tutur yang lain.

"Ya begitulah bun hidup bersama orang lain, yang penting kitanya tetep baik," sambung lainnya.

"Biasa kalo tinggal di komplek perumahan mah gitu. Jadi mesti sabar-sabar ngadepin tetangga," ujar yang lain.

"Iyah kadang bingung ya Bun punya tetangga kayak gitu. Kita diem sangka takut kita lawan, umur beda 3 tahun entar sangkain kita songong. Mangkanya aku juga mendingan di dalam rumah," komentar lainnya.

"Mungkin karena ngerasa dekat dan biasa bercanda makanya dia tulis gitu kak, bukan berarti dia benci. Soalnya aku sama tetanggaku suka gitu candaannya di status," pungkas yang lain.

Sementara itu, postingan TikTok yang satu ini juga sudah mendapat lebih dari 43 ribu tanda suka dari warganet.

Cara Menyikapi saat Kamu Digosipin Tetangga, Nggak Usah Ngegas!

Omongan tetangga mungkin tidak bisa kita hindari. Daripada selalu emosi dan ngegas, mending hadapi tetangga tukang gosip dengan cara berikut ini.

Pertama, Anda bisa mengabaikan mereka. Karena umumnya rumor negatif yang disebarkan tetangga tidak sampai berbahaya. Karena itu, dibawa santai saja.

Cara kedua adalah tetap berpikiran jernih. Kamu nggak perlu terpancing emosi menghadapi tetangga yang julid. Bisa jadi, dia seperti itu karena merasa iri dengan kehidupanmu.

Selain itu, masih ada beberapa cara yang bisa dilakukan saat menjadi bahan gosip tetangga. Yuk, simak selengkapnya di sini.

Komentar