alexametrics

Baru Berusia 24 Tahun, Wanita Rusia Ini Sudah Punya 21 Bayi, Ini Caranya

Reza Gunadha | Hikmawan Muhamad Firdaus
Baru Berusia 24 Tahun, Wanita Rusia Ini Sudah Punya 21 Bayi, Ini Caranya
Kristina Ozturk bersama 21 bayinya.[Instagram]

Kristina mengungkapkan ia bisa mengurus anak-anaknya dengan baik layaknya seorang ibu.

Suara.com - Seorang perempuan asal Rusia sudah memiliki 21 bayi walaupun usianya baru 24 tahun. Menyadur The Sun Rabu (27/10/2021), Kristina Ozturk memiliki 21 bayi meskipun usianya masih cukup muda untuk mendapatkan anak sebanyak itu.

Puluhan bayi tersebut memang hasil dari sel telur dan sperma suaminya, namun dilahirkan oleh para ibu pengganti (surrogate mother) antara Maret 2020 hingga Juli 2021.

Selain bersama 21 bayinya, perempuan asal Batumi, Georgia, tersebut juga tinggal bersama suaminya, Galip Ozturk, (57).

Kristina mengaku jika ia harus merogoh kocek hingga 168.000 euro (Rp 2,7 miliar) untuk diberikan kepada para ibu pengganti.

Baca Juga: Arti Mimpi Melahirkan Anak Laki-laki, Tanda Ada Perubahan Dalam Hidup

Kristina juga menghabiskan 96.000 dolar (Rp 1,3 miliar) dalam setahun untuk membayar gaji 16 pengasuh yang tinggal di rumahnya.

Pasangan itu juga tinggal bersama putri Kristina, Victoria (6), dari hubungan sebelumnya, dan salah satu dari sembilan anak Galip, yang berarti 23 anak di bawah satu atap.

Kristina bersikeras bahwa dia adalah ibu yang aktif dan mengurus semua anak-anaknya dengan baik layaknya ibu pada umumnya.

"Saya bersama anak-anak sepanjang waktu, melakukan semua hal yang biasanya dilakukan ibu," buka Kristina kepada Fabulous.

"Satu-satunya perbedaan adalah jumlah anak. Setiap hari berbeda, dari jadwal staf perencanaan hingga belanja untuk keluarga saya," sambungnya.

Baca Juga: Bayi di Palembang Dijual Rp5 Juta, Ibunya Tak Mampu Bayar Biaya Persalinan

Kristina mengaku dengan hidup bersama 23 anaknya tersebut, ia menjalani harinya tanpa mengalami kebosanan.

Kristina juga kerap membagikan kehidupan sehari-harinya di media sosial Instagram @Batumi_mama dan sudah memiliki 160.000 followers.

Di sana dia membagikan keseruan saat waktu makan yang sibuk, bermain dengan anak-anak dan mengajak mereka jalan-jalan menggunakan kereta dorong.

Kristina Ozturk bersama 21 bayinya.[Instagram]
Kristina Ozturk bersama 21 bayinya.[Instagram]

Dalam Q&A yang ia posting di akun Instagram-nya baru-baru ini, Kristina menjelaskan bagaimana kehidupan mereka.

Selama seminggu, anak-anak makan secara terpisah dengan pengasuh mereka, karena ayah Galip pulang sangat larut malam dari pekerjaan.

"Kami biasanya memberi makan anak-anak pada waktunya, dan kami makan malam bersama suami saya sangat terlambat,"

"Di akhir pekan, kami makan bersama, menghabiskan waktu sendirian sebanyak mungkin, itulah sebabnya hari Minggu adalah hari libur," jelasnya.

Pengasuh mereka bekerja dengan jadwal empat hari kerja dan dua hari libur, semuanya tinggal di rumah dan kamar mereka berada di dekat anak-anak.

Di Instagram, Kristina ditanya bagaimana cara kerjanya dan apakah setiap pengasuh ditugaskan ke anak tertentu.

Kristina menjelaskan: "Tidak, tidak ada ikatan. Siang hari, tentu saja, yang spesifik bertanggung jawab untuk anak tertentu. Tapi selama seminggu pengasuhnya selalu bergantian,"

Ketika ditanya apakah dia benar-benar mampu untuk memberikan waktu berkualitas kepada anak-anaknya, dia menjawab: "Berkali-kali saya ditanya bagaimana saya memiliki waktu yang cukup untuk setiap anak, apakah saya mencurahkan waktu sendirian untuk masing-masing anak.

"Ya. Kami memiliki ikatan khusus dengan setiap anak. Saya berharap setiap orang tua dapat menghabiskan seluruh waktu mereka bersama anak-anak mereka, karena ini adalah hal terpenting dalam hidup," jelasnya.

Kristina juga mengungkapkan nama bayi-bayinya, yakni Mustafa, 19 bulan; Mariam, 18 bulan; Ayrin, 18 bulan; Alisa, 18 bulan; Hasan, 17 bulan; Yudi, 17 bulan; Harper, 16 bulan; Teresa, 16 bulan; Huseyin, 16 bulan dan Anna, 15 bulan.

Anak bungsu mereka adalah Isabella, 15 bulan; Ismail, 14 bulan; Mehmet, 14 bulan; Ahmet, 14 bulan; Ali, 13 bulan; Kristina, 13 bulan; Sara, satu; Lokman, satu; Galip, 11 bulan; Olivia, sembilan bulan dan Judy, tiga bulan.

Komentar