alexametrics

Saksikan Peparnas Papua 2021, Mahfud MD Cerita Ada Teriakan Nama Anies dan Ganjar

Dwi Bowo Raharjo | Bagaskara Isdiansyah
Saksikan Peparnas Papua 2021, Mahfud MD Cerita Ada Teriakan Nama Anies dan Ganjar
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD saat menghadiri gelaran Festival Film Indonesia di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (10/11/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Medali Emas Boccia Kls BC-2 di Peparnas 2021 diperebutkan oleh DKI dan Jateng."

Suara.com - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD membagikan kisah yang unik kala dirinya menyaksikan pertandingan final boccia kategori BC2 di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021.

Mahfud menyampaikan, bahwa kala dirinya asyik menyaksikan pertandingan antara Provinsi DKI Jakarta dan Provinsi Jawa Tengah tersebut tiba-tiba seruan atau teriakan nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan kemudian disahuti dengan seruan nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Medali Emas Boccia Kls BC-2 di Peparnas 2021 diperebutkan oleh DKI dan Jateng. 2 Tim saling kejar, terkadang ada teriakan "Aniees", terkadang "Ganjaar"," kata Mahfud dalam akun Twitter @mohmahfudmd, Sabtu (13/11/2021).

Menurut Mahfud pertandingan tersebut akhirnya dimenangkan oleh Jawa Tengah. Medali emas akhirnya diraih oleh M. Bintang Satria dan Febriyanti Vani.

Baca Juga: Menpora: PON dan Peparnas Papua Pecahkan 90 Rekornas

"Akhirnya medali emas direbut oleh Tim Jateng. Saat saya mengalungkan medali emas ada yang berteriak "Jateng Anies, eh Ganjar," tutur Mahfud.

Adapun untuk diketahui, boccia merupakan salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di Peparnas Papua. Olahraga ini identik dengan Bocce Boling lapangan.

Komentar