alexametrics

Jalani Operasi di RS Polri, 1 Korban Penembakan di Exit Tol Bintaro Luka Serius di Perut

Agung Sandy Lesmana | Yosea Arga Pramudita
Jalani Operasi di RS Polri, 1 Korban Penembakan di Exit Tol Bintaro Luka Serius di Perut
Exit Tol Bintaro, tempat penembakan misterius yang menewaskan satu orang. (Suara.com/Yosea Arga)

"Sudah dilakukan tindakan operasi, operasi di daerah perutnya," kata Kombes Yayok.

Suara.com - Satu korban penembakan di Exit Tol Bintaro hingga hari ini, Minggu (29/11/2021) masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Kekinian, yang bersangkutan baru saja menjalani operasi pada bagian perut.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Perawatan Medik dan Perawatan RS Polri Komisaris Besar dr Yayok Witarto kepada wartawan hari ini. Hanya saja, belum diketahui identitas korban yang masih hidup dan tengah menjalani perawatab secara intensif tersebut.

"Sudah dilakukan tindakan operasi, operasi di daerah perutnya," kata Kombes Yayok.

Satu korban lainnya dalam insiden ini dilaporkan meninggal dunia. Meski sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, nyawa satu korban tidak dapat diselamatkan.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Tangani Penyelidikan Kasus Penembakan di Exit Tol Bintaro

"Sempat dirawat. Kami sempat berikan perawatan, sudah berupaya maksimal tapi tidak tertolong," sambung dia.

Polda Metro Turun Tangan

Jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya masih memburu pelaku penembakan di Pintu Tol Bintaro, Jakarta Selatan. Mereka berjanji akan mengekspose kasus ini apabila pelaku telah tertangkap.

Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat mengatakan kekinian anak buahnya tengah turun ke lapangan untuk memburu pelaku.

"Nanti saya rilis. Tim lagi turun," kata Tubagus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (29/11/2021).

Baca Juga: Penembakan di Exit Tol Bintaro Tewaskan 1 Orang, Warga Dengar Bunyi 2 Kali Tembakan di TKP

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengungkapkan satu korban penembakan di Pintu Tol Bintaro, Jakarta Selatan, meninggal dunia. Namun, Zulpan belum bersedia memberikan keterangan lebih jauh terkait kasus penembakan di Exit Tol Bintaro, Jumat (26/11/2021) pukul 19.00 WIB tersebut.

Zulpan mengatakan, penyidik Polres Metro Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya masih menyelidiki kasus penembakan misterius ini. "Jadi memang benar satu korban meninggal dunia" kata Zulpan, Minggu (28/11/2021).

"Kami belum bisa sampaikan untuk lebih jauhnya karena tim masih bergerak di lapangan untuk cari barang bukti, motif dan sebagainya," beber dia.

Identitas Kendaraan Diketahui

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Azis Andriansyah mengatakan, pihaknya telah mengantongi kendaraan yang dipakai terduga pelaku penembakan tersebut.

"Identitas kendaraan yang dipakai terduga pelaku sudah didapatkan," ujar Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Azis Adriansyah kepada wartawan, Sabtu (27/11/2021).

Hanya saja, Azis belum bisa menyampaikan ihwal kronologi penembakan yang menyasar MA dan PP. Sebab, kronologi kejadian masih terus di cari dan proses penyelidikan berupa mengecek kamera pengawas CCTV masih dilakukan.

Menurutnya, polisi masih mencari tahu kronologis pasti peristiwa dugaan penembakan yang dialami kedua orang tersebut. Maka itu, polisi belum mau berbicara banyak lantaran masih dalam proses penyelidikan.

"Sekarang sedang proses penyelidikan, kami sudah memperoleh sejumlah informasi, CCTV juga suda ada, masih kami dalami," tuturnya.

Komentar