alexametrics

Dapat Bocoran Reuni 212 Batal Digelar di Jakarta, Wagub DKI Ngaku Senang

Agung Sandy Lesmana | Fakhri Fuadi Muflih
Dapat Bocoran Reuni 212 Batal Digelar di Jakarta, Wagub DKI Ngaku Senang
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. [ANTARA/Livia Kristianti]

"Senang dan bersyukur tidak ada kegiatan di Monas karena memang belum dibuka juga tidak ada kegiatan di Patung Kuda," tuturnya.

Suara.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku bersyukur setelah mendapatkan kabar jika panitia Reuni 212 tidak jadi menggelar aksinya di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (2/12/2021) besok. Dia pun mengapresiasi keputusan panitia Reuni 212 tersebut. 

Menurutnya, berdasarkan keputusan Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan mengalihkan aksi tersebut ke  Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor Jawa Barat.

"Sebetulnya di situ panitia sendiri sudah menyepakati dan sejauh yang kami tahu akan dilakukan di Sentul," ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (1/12/2021).

Pada saat panitia mengumumkan tidak akan melakukan kegiatan di Monas atau Patung Kuda, Riza mengaku sudah memberikan apresiasi. Sebab, dua lokasi itu sampai sekarang belum dibuka untuk kegiatan.

Baca Juga: Antisipasi Reuni 212, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas, Monas Dan Patung Kuda Disekat

"Senang dan bersyukur tidak ada kegiatan di Monas karena memang belum dibuka juga tidak ada kegiatan di Patung Kuda," tuturnya. 

Riza menyatakan jika reuni akbar dipaksa dilakukan di Patung Kuda, bisa dipastikan akan mengganggu ketertiban umum. Apalagi di masa pandemi Covid-19 sekarang ini tidak boleh ada kerumunan dalam jumlah besar.

"Untuk itu kami bersyukur dan senang bahwa teman-teman panitia PA 212 berencana pada tanggal 2 nanti dilaksanakan di Sentul, di Az-Zikra, tempat Ustaz Arifin Ilham," ungkapnya.

Namun, ia dan Gubernur Anies Baswedan disebutnya sampai saat ini belum mendapatkan undangan acara reuni PA 212. Karena itu, ia belum bisa memastikan bisa hadir atau tidak acara doa bersama tersebut. 

"Kami semua punya tugas masing-masing, sesuai tugas fungsi masing-masing. Mari kita laksanakan sesuai tugas masing masing."

Baca Juga: Yayasan Az Zikra Tolak Aksi, Begini Reaksi Ketua Panitia Reuni 212

Komentar