alexametrics

20 Sifat Mustahil Bagi Allah, Beserta Artinya dari Adam hingga Abkama

Rifan Aditya
20 Sifat Mustahil Bagi Allah, Beserta Artinya dari Adam hingga Abkama
20 Sifat Mustahil Bagi Allah, Beserta Artinya - Ilustrasi lafaz Allah (sangpencerah.id)

Apa saja sifat mustahil bagi Allah SWT? Simak ulasannya berikut ini.

Suara.com - Setiap muslim wajib untuk mengetahui 20 sifat mustahil bagi Allah SWT. Hal ini bertujuan untuk mengenal dan memahami sifat Allah SWT yang dapat meningkatkan iman kita sebagai umat muslim. Simak ulasannya berikut ini.

Allah SWT merupakan Tuhan semesta alam yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang kepada seluruh makhluk yang diciptakannya. Sebagai orang beriman, kita harus mengerti sifat-sifat Allah SWT seperti sifat jaiz, wajib dan mustahilnya atau sifat mustahil bagi Allah SWT.

Sifat jaiz merupakan sifat Allah SWT yang bebas berbuat apa yang Ia kehendaki, sifat wajib merupakan sifat yang pasti dimiliki Allah SWT dan sifat mustahil merupakan sifat yang tidak mungkin dimiliki oleh Allah SWT.

Lalu apa saja sifat mustahil bagi Allah SWT? Simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga: Daftar 20 Sifat Mustahil Bagi Allah SWT: Buta Hingga Bodoh

1.     Adam (Tiada)

Sifat mustahil bagi Allah SWT yang pertama adalah Adam yang memiliki arti tiada. Sifat ini tercantum dalam surat Al A’raf ayat 54 yang berbunyi:

Sungguh, Tuhanmu (adalah) Allah yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, lalu Dia bersemayam di atas ‘Arsy. Dia menutupkan malam kepada siang yang mengikutinya dengan cepat. (Dia ciptakan) matahari, bulan dan bintang-bintang tunduk kepada perintah-Nya. Ingatlah! Segala penciptaan dan urusan menjadi hak-Nya. Mahasuci Allah, Tuhan seluruh alam. (QS. Al A’raf: 54)

2.     Hudus

Hudust memiliki arti baru, awal atau permulaan. Sifat ini adalah keberadaan Allah SWT tidak ada yang mendahului-Nya. Sifat ini tercantum pada Surat Al-Hadid ayat 3 yang berbunyi:

Baca Juga: Inilah 3 Tanda Dicintai Allah SWT, Apakah Kalian Merasakan?

“Dialah Yang Awal dan Yang Akhir, Yang Zhahir dan Yang Bathin, dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu.” (QS. Al Hadid: 3)

Komentar