alexametrics

Temui Uskup Ignatius Suharyo, Moeldoko: Pemerintah Selalu Terbuka Terhadap Masukan

Reza Gunadha | Ummi Hadyah Saleh
Temui Uskup Ignatius Suharyo, Moeldoko: Pemerintah Selalu Terbuka Terhadap Masukan
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko Bersama Uskup KAJ Kardinal Ignatius Suharyo melihat langsung kesiapan Gereja Katedral menyambut peribadatan Natal 2021. [Dokumentasi] 

"Pemerintah selalu terbuka terhadap masukan dan pandangan dari para tokoh agama dalam menyusun kebijakan yang mempengaruhi banyak pihak," ujar Moeldoko

Suara.com - Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko menemui Kardinal Ignatius Suharyo dari Keuskupan Agung Jakarta, di Katedral Jakarta, Senin (6/12/2021).

Moeldoko menuturkan, kedatangannya untuk menyampaikan kebijakan pemerintah terkait perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dan meminta saran dari para tokoh agama di KAJ. 

"Pemerintah selalu terbuka terhadap masukan dan pandangan dari para tokoh agama dalam menyusun kebijakan yang mempengaruhi banyak pihak," ujar Moeldoko dalam keterangannya, Senin (6/12/2021).

Moeldoko menegaskan, pemerintah sudah mempertimbangkan banyak hal dalam mengatur peribadatan serta perayaan Natal 2021.

Baca Juga: 20 Ucapan Natal untuk Kekasih, Bagikan kepada Orang Tercinta!

Aturan itu, kata dia, dibuat berdasarkan situasi terkini kasus Covid-19 dan ancaman varian baru Omicron.

"Kami berharap kebijakan yang dikeluarkan pemerintah akan sesuai dengan harapan semua pihak, terutama bagi umat Kristiani," tutur Moeldoko.

Selain itu, mantan Panglima TNI tersebut juga menyampaikan apresiasi kepada para tokoh agama di Keuskupan Agung Jakarta (KAJ), yang selama ini telah berperan aktif dalam penanganan Covid-19.

"Saya mewakili pemerintah mengucapkan terima kasih, para tokoh agama di sini (KAJ) sudah terlibat aktif dalam penanganan COVID-19," kata Moeldoko. 

Pada kesempatan yang sama, Uskup KAJ Kardinal Ignatius Suharyo mengutarakan, gereja katolik khususnya di KAJ akan menunggu keputusan kebijakan dari pemerintah. 

Baca Juga: Tak Ada Libur Semester Selama Natal Dan Tahun Baru, Disbud NTB Mohon Maklum

Ia meyakini kebijakan yang ditetapkan pemerintah sudah melalui berbagai pertimbangan dan masukan dari berbagai pihak. 

Komentar