alexametrics

Soroti Aksi Khofifah saat Kunjungi Korban Semeru, Sudjiwo Tedjo: Sudah Bagus, Tidak Norak

Aprilo Ade Wismoyo
Soroti Aksi Khofifah saat Kunjungi Korban Semeru, Sudjiwo Tedjo: Sudah Bagus, Tidak Norak
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Minggu (5/12/2021). [Instagram/@diskominfolumajang]

Sudjiwo Tedjo: Warga Indonesia demen yang norak.

Suara.com - Budayawan Sudjiwo Tedjo kembali memberikan tanggapan terkait pejabat yang datang ke lokasi terdampak bencana erupsi Gunung Semeru.

Setelah sebelumnya menyindir sosok menteri yang bikin ribut dan memintanya tak mengunjungi Semeru, kali ini Sudjiwo Tedjo mengomentari kehadiran Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Lewat sebuah cuitan di akun Twitternya, Sudjiwo Tedjo memuji aksi Khofifah saat mengunjungi masyarakat yang terdampak bencana erupsi Gunung Semeru.

Dalam foto yang diunggah oleh Sudjiwo Tedjo, tampak Khofifah sedang duduk di antara para pengungsi. Ia lantas menyodorkan satu kotak berisi makanan yang kemudian di bagikan pada anak-anak yang ada di situ.

Baca Juga: Hari Ini Jokowi Terbang Ke Lumajang, Tinjau Daerah Terdampak Erupsi Semeru

Sudjiwo Tedjo menyebut apa yang dilakukan Gubernur Khofifah itu sudah bagus dan tidak norak.

"Ini udah bagus, Bu @/KhofifahIP, tapi tidak norak," tulis Sudjiwo Tedjo mengawali cuitannya, dikutip Suara.com, Selasa (7/12/2021).

Lebih lanjut, Sudjiwo Tedjo menyebut bahwa masyarakat Indonesia suka dengan hal yang norak. Ia lantas menyampaikan sindiran pada pihak yang mengunjungi lokasi bencana demi kepentingan politik.

"Warga Indonesia demen yang norak. Mestinya mengunjungi Semeru dan sekitarnya itu nggak cuma begini. Bikinlah yang norak, yang warganet enek, tapi warga Indonesia suka dan rating di lembaga survei bagus," ujar Sudjiwo Tedjo.

"Kecuali kalau tujuan ibu memang bukan politik," lanjutnya.

Baca Juga: Melihat Dusun Sumbersari Umbulan yang Tertimbun Letusan Gunung Semeru

Cuitan Sudjiwo Tedjo (twitter)
Cuitan Sudjiwo Tedjo (twitter)

Sebelumnya, dalam csebuah cuitan yang diunggah di akun Twitternya, Minggu (6/12/2021), Sudjiwo Tedjo mempersilahkan para menteri di kabinet Jokowi untuk turun langsung ke lokasi bencana.

Komentar