alexametrics

Tinjau Lokasi Erupsi Semeru, Jokowi Sampaikan Duka Cita Atas Meninggalnya Korban

Dwi Bowo Raharjo | Ummi Hadyah Saleh
Tinjau Lokasi Erupsi Semeru, Jokowi Sampaikan Duka Cita Atas Meninggalnya Korban
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (7/12/2021).  (Foto BPMI Sekretariat Presiden)

Jokowi mengatakan kedatangannya meninjau langsung untuk memastikan keadaan di lokasi.

Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (7/12/2021). Jokowi menyampaikan duka cita mendalam kepada korban erupsi Gunung Semeru.

"Atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia saya sampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya korban akibat letusan gunung Semeru di kabupaten Lumajang Provinsi Jawa Timur," ujar Jokowi dalam video yang diunggah di Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (7/12/2021).

Jokowi mengatakan kedatangannya meninjau langsung untuk memastikan keadaan di lokasi.

Kepala Negara juga ingin memastikan proses pencarian dan evakuasi terus dilakukan.

Baca Juga: Apakah Abu Vulkanik Dapat Menyuburkan Tanah?

"Hari ini saya datang ke lokasi untuk memastikan bahwa seluruh kekuatan yang kita miliki sudah berada di lapangan untuk pencarian korban yang masih ada, kemudian juga evakuasi," katanya.

Dalam peninjuan ini Jokowi didampingi Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimulyono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto, Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP)/Kepala Basarnas Marsekal Madya Henri Alfiandi, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Bupati Lumajang Thoriqul Haq.

Komentar