alexametrics

Terlalu Semangat Karaoke di Pesta Ulang Tahun, Pria China Ini Alami Kolaps Paru-paru

Reza Gunadha | Hikmawan Muhamad Firdaus
Terlalu Semangat Karaoke di Pesta Ulang Tahun, Pria China Ini Alami Kolaps Paru-paru
Ilustrasi karaoke. (Pixabay/Pexels)

Ia mengalami kolaps setelah karaoke semalaman dan menyanyikan lagu bernada tinggi.

Suara.com - Seorang pria berusia 25 tahun di China masuk ke UGD karena paru-parunya kolaps setelah semalaman bernyanyi di tempat karaoke menggunakan nada tinggi.

Menurut laporan Oddity Central, pemuda asal China itu menderita kolaps paru-paru parah karena berusaha mencapai nada tinggi saat ia karaoke.

Pria yang dikenal sebagai Wang Zhe, menghadiri pesta ulang tahun seorang teman dan memutuskan untuk memamerkan suaranya.

Wang Zhe menyanyikan New Drunken Concubine, sebuah lagu yang terkenal dengan nada-nadanya yang sangat tinggi.

Baca Juga: Terkenal dengan Paham Komunis, China Klaim Sebagai Negara Demokrasi Terbesar di Dunia

Saat pria berusia 25 tahun itu mencapai bagian nada yang tinggi, dia mengeluarkan semua kemampuannya dan kemudian merasakan sakit di bagian dadanya.

Wang Zhe tetap melanjutkan aksinya meskipun sudah merasakan rasa sakit. Hingga keesokan harinya, ia susah bernapas ketika bangun dari tidurnya.

Wang Zhe kemudian dilarikan ke rumah sakit dan dilakukan pemeriksaan. Hasilnya, dokter mengungkapkan jika ia menderita pneumotoraks.

Pneumotoraks merupakan suatu kondisi yang berpotensi mengancam jiwa di mana ada gelembung udara di antara paru-paru dan dinding dada.

Dokter mengungkapkan ketika Wang Zhe berusaha mencapai nada tinggi, dia terlalu banyak menghabiskan tenaga hingga kantung udara di paru-paru kanannya pecah.

Baca Juga: Raih Popularitas Sangat Tinggi, Ini 6 Drama China Xiao Zhan Terpopuler

Wang Zhe harus menjalani bullectomy untuk mengatasi masalah tersebut. Untungnya, dia sembuh total dan kemudian dipulangkan dari Rumah Sakit Pusat Changsa.

Komentar