alexametrics

Keji! Bandit Bakar Bus Penuh Penumpang, 30 Orang Tewas

Reza Gunadha | Rima Suliastini
Keji! Bandit Bakar Bus Penuh Penumpang, 30 Orang Tewas
Ilustrasi bus terbakar [shutterstock]

Dari bagian tubuh yang bisa dihitung, korban tewas mencapai 30 orang, termasuk wanita dan anak-anak.

Suara.com - Sekelompok pria bersenjata atau bandit di Nigeria bakar bus penuh penumpang di negara bagian Sokoto. Menyadur Swiss Info Rabu (8/12/2021), 30 penumpang di dalam bus tewas terpanggang pada hari Selasa.

Sanusi Abubakar, juru bicara kepolisian negara bagian Sokoto barat laut, mengatakan bus membawa 24 penumpang ketika dibakar oleh bandit dan ada tujuh orang yang berhasil kabur dan dibawa ke rumah sakit.

Warga yang mengevakuasi mayat mengatakan pada Reuters bus itu kelebihan muatan dan semua mayat terbakar tanpa bisa dikenali.

Dari bagian tubuh yang bisa dihitung, korban tewas mencapai 30 orang, termasuk wanita dan anak-anak.

Baca Juga: Hati-hati Bandit Jalanan di Medan Kerap Sasar Tas Wanita, Begini Aksi Pelaku

Penduduk mengatakan warga desa dicegat di jalan yang menghubungkan wilayah pemerintah daerah Sabon Birni dan desa Gidan Bawa di negara bagian Sokoto.

Ilustrasi bom mobil. (Shutterstock)
Ilustrasi bus terbakar. (Shutterstock)

Bandit bergerak dengan sepeda motor dan sebelumnya bersembunyi di hutan, di mana mereka sering menahan korban penculikan sambil menunggu uang tebusan.

Gunmen atau bandit juga melakukan serangan brutal tahun lalu dengan menculik ratusan anak sekolah untuk mendapat uang tebusan di utara negara itu.

Mereka menebar teror dengan melakukan serangan kekerasan yang menargetkan penduduk desa dan penumpang yang bepergian di jalan raya.

Baca Juga: Bagaimana Bandit Bisa Ambil Uang Rp400 Juta di PIK Tanpa Sepengetahuan Korban?

Komentar