alexametrics

Contoh Slip Gaji yang Benar dan Hal yang Wajib Ada di Dalamnya

Chyntia Sami Bhayangkara
Contoh Slip Gaji yang Benar dan Hal yang Wajib Ada di Dalamnya
Ilustrasi contoh slip gaji (ist)

Berikut ini contoh slip gaji serta hal apa yang harus termuat di dalamnya

Suara.com - Berikut ini contoh slip gaji serta hal apa yang harus termuat di dalamnya. Slip gaji merupakan salah satu dokumen penting yang sering dipersyaratkan dalam berbagai keperluan.

Seperti halnya saat akan mengajukan KPR rumah hingga pinjaman di bank, slip gaji tak jarang menjadi syarat utama yang harus dipenuhi. Lantas, seperti apa contoh slip gaji yang benar?

Slip gaji merupakan dokumen yang berisi rincian upah seorang pekerja yang berisi rincian tunjangan, bonus, dan lainnya. Perusahaan wajib mengeluarkan slip gaji untuk para karyawannya. Lalu, seperti apa contoh slip gaji?

Berikut ini informasi mengenai contoh slip gaji dan format rincian di dalamnya yang harus kamu perhatikan.

Baca Juga: Cara Mengetik Dokumen di Word dengan Suara, Gampang Banget!

1. Nama, logo dan alamat perusahaan

Hal yang paling utama ada di dalam slip gaji, yakni nama, logo, dan alamat perusahaan. Informasi detile mengenai email dan nomor telepon juga dapat menjadi bukti resmi slip gaji dari perusahaan yang bersangkutan.

2. Keterangan periode slip gaji karyawan

Dalam slip gaji juga harus termuat periode yang berisi informasi tanggal penggajian. Dengan begitu, karyawan lebih mudah membaca slip gaji dan tidak akan tertukar dengan periode yang lalu.

3. Nama, nomor induk, keterangan jabatan, dan departemen karyawan

Baca Juga: Cara Buat NPWP Online dan Syarat Dokumen Lengkapnya

Nama, nomor induk kepegawaian, keterangan jabatan, dsb juga wajib ada. Identitas karyawan wajib dituliskan dalam slip gaji agar tidak tertukar dengan milik orang lain. Pada dasarnya, slip gaji adalah dokumen bersifat rahasia.

Komentar