facebook

Pembukaan JIS Disebut Akan Tandingkan Tim Muda Barca-Madrid, Politisi PDIP: Hanya Mimpi Gubernurnya

Aprilo Ade Wismoyo
Pembukaan JIS Disebut Akan Tandingkan Tim Muda Barca-Madrid, Politisi PDIP: Hanya Mimpi Gubernurnya
Foto udara pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta pada 26 Oktober 2021 lalu. Progres pembangunan Jakarta International Stadium yang berkapasitas 82.000 penonton tersebut telah mencapai 78 persen dan ditargetkan dapat beroperasi akhir tahun 2021. [ANTARA FOTO/Galih Pradipta]

"Ya mimpi lah, yang diucapkan dengan realita kan berbeda kan?" ujar Gembong.

Suara.com - Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta angkat bicara terkait rencana pembukaan Jakarta International Stadium.

Melansir Terkini.id -- jaringan Suara.com, Gembong Warsono pesimis dengan rencana soft launching Jakarta International Stadium (JIS) dengan laga tim muda klub sepakbola Barcelona, Real Madrid dan Atletico Madrid.

"Itu hanya mimpinya gubernur saja. Yo nggak popo, wong mimpi saja moso nggak boleh," ujar Gembong kepada wartawan pada Jumat (14/1/2022).

Gembong memiliki alasan mengapa dirinya menyebut tim muda Barcelona, Real Madrid dan Atletico Madrid hanya mimpi Gubernur Anies Baswedan. Sebab, penyataan Anies soal rencana kerap tidak terealisasi, bahkan itu terkait dengan JIS. 

Baca Juga: Bangunan Stadion JIS Belum Tersertifikasi FIFA, Ini Penyebabnya

"Ya mimpi lah, yang diucapkan dengan realita kan berbeda kan?" ujar Gembong dikutip dari Terkini.id, Minggu (16/1/2022).

"Gembar-gembor Desember akan dilakukan peresmian dan pertandingan kelas internasional, tapi nol besar kan," tambahnya.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Gembong Warsono. (Suara.com/Tio).
Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Gembong Warsono. (Suara.com/Tio).

Tim muda klub sepakbola Barcelona, Real Madrid dan Atletico Madrid sebelumnya disebut bakal berlaga di Jakarta International Stadium Februari mendatang. Laga tiga klub besar asal Spanyol itu akan bersamaan dengan soft launching JIS.

"Mudah-mudahan Februari awal bisa launching dengan pertandingan internasional Real Madrir, Barcelona, Atletico Madrid U-20 atau U-19 itu. iya, )laga) dibarengin sama soft launching," ujar Manajer Proyek JIS, Arry Wibowo kepada wartawan.

Arry menuturkan saat ini progres pembangunan stadion berstandar internasional itu mencapai 93,85%. Oleh karena itu, dia memperkirakan sof launching bisa dilakukan pada awal Februari mendatang usai merampungkan sisa pengerjaan proyek.

Baca Juga: Kampung Kumuh Sekitar JIS Belum Dibenahi, Jakpro: Itu Milik PT KAI

"Jadi di bulan Februari akan ada soft launch untuk international youth championship nanti sekitar tanggal 5-12 akan ada soft launching JIS," jelasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar