facebook

Tinjau DIY, Menpora: PPLP Miliki Peran Penting Lahirkan Atlet Berprestasi

Fabiola Febrinastri
Tinjau DIY, Menpora: PPLP Miliki Peran Penting Lahirkan Atlet Berprestasi
Menpora, Zainudin Amali. (Dok: Kemenpora)

Amali memberikan motivasi kepada para atlet.

Suara.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali memberikan perhatian penting terhadap proses pembinaan atlet yang banyak lahir dari Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP). Hal itu disampaikannya, saat meninjau PPLP DIY, di Jalan Sorowajan Baru, Bantul, DIY, Sabtu (22/1/2022) siang.

Tiba di lokasi, Menpora Amali langsung menuju lapangan panahan. Di situ terlihat beberapa atlet PPLP sedang melakukan pemanasan untuk latihan. Menpora pun tertarik untuk mencoba memanah.

"Ternyata berat juga ya, tarikan busur panahnya. Tetap semangat ya," katanya, yang didampingi Deputi Pembudayaan Olahraga, Asdep Pengelolaan Pembinaan Sentra dan SKO, Bayu Rahadian.

Usai meninjau lapangan panahan, Amali memberikan motivasi kepada para atlet. Pada sambutanya, ia berpesan agar para atlet PPLP terus semangat berlatih untuk meraih mimpi torehkan prestasi yang tinggi di olahraga. Prestasi tertinggi itu adalah olimpiade.

Baca Juga: Sambil Diskusi, Menpora dan Atlet Paralimpiade Makan Lesehan Nasi Liwet di Solo

"Dalam Perpres No 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Opahraga Nasional targetnya adalah Olimpiade, bukan SEA Games atau Asian Games. Saya minta, adik- adik semua langsung memiliki mimpi meraih prestasi di Olimpiade. Kalau bisa di kamar masing-masing ditulis Olimpiade Paris 2024 atau Olimpiade Los Angles 2028," ujar Menpora.

"Kalau bisa, adik-adik semua menambah porsi latihan sendiri. Saya yakin kalau kalian semua giat berlatih dan nambah latihan sendiri, percaya sama saya akan terwujud mimpi untuk berprestasi di Olimpiade," tambah Menpora.

Sementara itu, Raden Isnanta mengatakan, PPLP DIY memiliki kontribusi dalam menyumbangkan atler pelatnas Indonesia. Salah satunya cabang olahraga panahan.

"Di sini ada beberapa cabor seperti panahan, atletik, panjat tebing, balap sepeda, voli pasir. Dan semua cabor ini memiliki keunggulan untuk bisa berkontribusi masuk pelatnas," kata Isnanta.

Ikut hadir juga dalam acara tersebut, Wakil Ketua Umum KONI DIY, Teguh Raharjo dan Kepala DIsdikpora DIY Didik Wardaya.

Baca Juga: Jelang Event Internasional, Menpora Beri Motivasi pada Para Atlet Pelatnas NPC

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar