facebook

TouchClass, Solusi Pembelajaran Seluler yang Efektif dan Hemat Biaya

Fabiola Febrinastri
TouchClass, Solusi Pembelajaran Seluler yang Efektif dan Hemat Biaya
Average Learning Rate Increased by 32%. (Dok: Touchclass)

TouchClass juga berkontribusi dalam mengurangi biaya pendidikan.

Suara.com - Sejak pandemi Covid-19 melanda, mobilitas masyarakat menjadi terbatas. Berbagai kegiatan yang biasanya dilakukan di luar rumah berkurang dan memaksa masyarakat melakukannya dari rumah secara online.

Hal ini juga berlaku bagi sektor pendidikan, yang mana pembelajaran mulai dilakukan melalui jarak jauh. Kegiatan belajar mengajar tak lagi dilakukan secara tatap muka, tapi memanfaatkan teknologi digital, yaitu guru dan murid “bertemu” secara online.

Touchclass, perusahaan Edu-Tech Newin merupakan salah satu yang memberikan solusi pembelajaran secara seluler,yang berkembang pesat dan memiliki 170.000 pengguna kumulatif di seluruh dunia. TouchClass memberikan solusi, agar siapa pun dapat dengan mudah membuat dan mendistribusikan konten pendidikan yang dioptimalkan untuk penggunaan melalui seluler.

Solusi dan efektivitas yang diperkenalkan TouchClass menarik perhatian banyak perusahaan, karena dinilai mampu memberikan dampak positif berupa peningkatan tingkat pembelajaran sekaligus mampu memberikan penghematan biaya pendidikan.

Baca Juga: Sudah 60 Persen, Dinas Pendidikan Sleman Pastikan Tak Ada Penolakan Vaksin Anak

Toyota Korea misalnya, telah melatih para tenaga dealer mereka selama lima tahun dengan TouchClass. Kegiatan dealer yang banyak di luar ruangan membuat mereka sulit untuk melakukan pelatihan offline setiap saat, sehingga masalah ini dapat diselesaikan oleh TouchClass, yang memungkinkan mereka dapat berpartisipasi dalam pembelajaran kapan saja dan di mana saja.

Fungsi gamification yang disediakan oleh TouchClass mendorong para dealer untuk belajar. Selain itu disediakan juga lencana dan bingkai sebagai hadiah yang dapat menghiasi profil dan skor yang diperoleh pengguna akan ditampilkan dalam daftar peringkat untuk mendorong persaingan positif. Adapun hasilnya, rata-rata persentase pembelajaran meningkat hingga 32%.

How to Original Chicken Cooking. (Dok: Touchclass)
How to Original Chicken Cooking. (Dok: Touchclass)


Terbukti Mampu Kurangi Pengeluaran
TouchClass juga berkontribusi dalam mengurangi biaya pendidikan. KFC Korea memperkenalkan TouchClass untuk mengubah pendidikan offline menjadi pendidikan seluler, sehingga mengurangi pengeluaran untuk biaya sewa tempat pendidikan, biaya transportasi peserta pendidikan, dan biaya operasional menjadi berkurang.

Selain itu, TouchClass juga memberikan materi pendidikan yang didistribusikan melalui e-book. Hal ini akan memangkas biaya cetak.

Pada September 2021, TouchClass telah menandatangani kontrak reseller dengan PT. Warung Usaha Indonesia, sebuah perusahaan konten pendidikan Indonesia. Kerja sama ini akan memudahkan pengguna, karena penanggung jawab yang ingin mengetahui tentang TouchClass dapat menghubungi reseller lokal.

Baca Juga: Ramaikan Dunia Pendidikan, AHM Gelar Festival Vokasi Satu Hati

“Indonesia sedang menghadapi Covid-19, sehingga banyak permintaan untuk pendidikan non-tatap muka. Kami akan mencoba menyebarkan TouchClass ke perusahaan dan sekolah, sebagai tanggapan atas permintaan ini,” ujar CEO PT. Warung Usaha Indonesia, Hansen Louisther.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar