facebook

Kerap Dikaitkan dengan Ucapan Hina Kalimantan, PKS Bongkar Posisi Edy Mulyadi di Partai

Aprilo Ade Wismoyo
Kerap Dikaitkan dengan Ucapan Hina Kalimantan, PKS Bongkar Posisi Edy Mulyadi di Partai
Tangkapan layar wartawan Forum News Network (FNN) Edy Mulyadi [SuaraSulsel.id/ANTARA]

"Sehingga ucapan statement beliau adalah murni pendapat pribadi," ujar jubir PKS.

Suara.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) buka suara terkait pernyataan Edy Mulyadi yang menyinggung masyarakat Kalimantan.

Melansir Hops.id -- jaringan Suara.com, Juru bicara PKS Ahmad Mabruri mengakui Edy sempat menjadi calon legislatif (Caleg) dari PKS namun sampai saat ini suara yang disampaikan Edy tidak mewakili suara partai

Ahmad Mabruri menegaskan pernyataan Edy Mulyadi tentang ibukota negara (IKN) tidak ada hubungannya dengan PKS. Menurutnya, sikap PKS tentang pemindahan ibukota negara telah disuarakan oleh fraksi PKS di DPR RI.

Ini karena Edy Mulyadi bukan merupakan pejabat struktural PKS yang bisa menyuarakan pendapat atau pernyataan resmi partai.

Baca Juga: Bela Pernyataan Edy Mulyadi, Eggi Sudjana: Secara Hukum Sebenarnya Tidak ada Masalah

"Sampai sekarang saudara Edy Mulyadi bukan pejabat struktural PKS. Tidak dalam posisi menyuarakan suara resmi PKS tentang ibukota negara," katanya seperti yang dikutip Hops.ID dari kanal YouTube Metrotvnews pada Rabu, (26/1/2022).

Oleh karena itu, semua pernyataan dan tindakan dari Edy Mulyadi adalah pendapat pribadi dari yang bersangkutan.  

"Sehingga ucapan statement beliau adalah murni pendapat pribadi. Adapun sikap resmi PKS tentang ibukota negara sudah disuarakan secara jelas oleh para anggota fraksi PKS di DPR," jelasnya.

Sebelumnya jagat dunia maya mendadak heboh dengan munculnya sebuah potongan video yang menampilkan Edy Mulyadi dan kawan-kawan dalam sebuah kegiatan.

Edy yang merupakan mantan caleg PKS itu melalui pernyataannya pada acara tersebut, diduga telah menyinggung warga Pulau Kalimantan. Salah satunya dengan peryataan Kalimantan merupakan tempat jin buang anak.

Baca Juga: Evalina Heryanti, Perempuan Kristen Jadi Dewan Pakar PKS Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Menyadari videonya menjadi polemik dan beberapa pihak menuntutnya untuk menyampaikan permintaan maaf, Edy Mulyadi kemudian mengklarifikasi pernyataannya dan meminta maaf.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar