facebook

Ada Tiga Alasan Jakarta Dipilih Gelar Agenda G20 Meski Kasus Covid-19 Melonjak

Dwi Bowo Raharjo | Fakhri Fuadi Muflih
Ada Tiga Alasan Jakarta Dipilih Gelar Agenda G20 Meski Kasus Covid-19 Melonjak
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Selasa (29/12/2020). [ANTARA/Livia Kristianti]

DKI ini kelebihannya vaksinnya sudah lebih dari 120 persen."

Suara.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut ada tiga alasan Ibu Kota dipilih untuk menggelar dua agenda G20 jalur keuangan atau finance track. Padahal, belakangan ini kasus penularan Covid-19 di Jakarta kembali melonjak.

Alasan pertama, kata Riza, karena cakupan vaksinasi Covid-19 di Jakarta sudah cukup tinggi ketimbang daerah lain. Dari target 10 juta orang, pihaknya mampu melampaui hingga 120 persen.

“DKI ini kelebihannya vaksinnya sudah lebih dari 120 persen di antaranya,” ujar Riza di Balai Kota DKI, Rabu (26/1/2022).

Tak hanya itu, sarana dan prasarana di Jakarta untuk menggelar dua agenda G20 juga disebutnya sudah siap. Tingkat pengamanan dan fasilitas kesehatannya juga sudah memadai.

Baca Juga: Toyota Putuskan Memperpanjang Pembatasan Aktivitas Produksi, Dampak Lonjakan COVID-19

“Berbagai dukungan dan sarana prasana jauh lebih siap sebagai Ibu Kota negara. Pengamanannya Insha Allah kita siap,” tuturnya.

Riza mengakui memang di awal tahun bahaya yang dihadapi selain pandemi Covid-19 adalah banjir. Namun, politisi Gerindra ini menyatakan masalah ini sudah siap ditanggulangi agar tidak mengganggu G20.

"Insha Allah banjir dapat kita tangani, kita kendalikan, tidak akan mengganggu kegiatan G20 yang direncanakan dipindah dari Bali ke Jakarta," pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar