facebook

Bagaimana Kondisi Ade Armando Sekarang Usai Dikeroyok Massa Demo 11 April? Ini Update Keadaan Terkini!

Chyntia Sami Bhayangkara
Bagaimana Kondisi Ade Armando Sekarang Usai Dikeroyok Massa Demo 11 April? Ini Update Keadaan Terkini!
bagaimana kondisi ade armando sekarang (Twitter)

Bagaimana Kondisi Ade Armando Sekarang Usai Dikeroyok Massa?

Suara.com - Pegiat media sosial dan dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) Ade Armando hingga kini masih terbaring di rumah sakit usai dikeroyok massa demo 11 April 2022 di kawasan Gedung MPR/DPR RI, Senayan Jakarta. Lantas bagaimana kondisi Ade Armando sekarang?

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menjenguk Ade Armando yang tengah dirawat di Rumah Sakit Siloam Semanggi. Ia menjawab pertanyaan publik mengenai bagaimana kondisi Ade Armando sekarang. Fadil menyampaikan kondisi terkini Ade Armando yang semakin membaik.

"Baik-baik saja, semakin baik. Kondisinya semakin membaik," ujar Fadil.

Ade Armando mengalami luka pada bagian kepala yang menyebabkan pendarahan otak bagian belakang dan harus menjalani perawatan intensif. Tak hanya itu, Ade juga mengalami lebam di sekujur tubuh. Hal ini dikonfirmasi oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan.

Baca Juga: Terungkap! Penyebab Sesungguhnya Ipda Imam Agus Husein Meninggal Dunia Saat Mengawal Aksi Demo Mahasiswa

"Iya kena pukulan dalam kegiatan demo tadi. Tetapi dari video yang beredar, itu dilakukan oleh massa aksi," kata Zulpan.

Sekretaris Jenderal Pergerakan Indonesia untuk Semua sekaligus sahabat Ade Armando, Nong Darol Mahmada mengatakan bahwa Ade Armando belum dapat berkomunikasi dan dirawat di ruang HCU Rumah Sakit Siloam.

Pada saat demo, Ade Armando menjadi bulan-bulanan massa setelah sempat cekcok dengan beberapa orang. Ia dihajar hingga babak belur dan tak lama langsung diamankan oleh pihak kepolisian. Ade disebut baru dievakuasi ke rumah sakit sekitar maghrib.

Diketahui, peristiwa pengeroyokan Ade Armando ini terjadi sesaat setelah mahasiswa membubarkan diri. Ia dikeroyok oleh massa yang berpakaian hitam dan tidak mengenakan atribut kampus.

Dalam sebuah video pengeroyokan, Ade terlihat mendapatkan pukulan di bagian kepala oleh seorang pria. Diperkirakan ada 30 orang massa yang mengeroyok Ade secara bergantian. Kini pelaku pengeroyokan Ade Armando telah diamankan dan dimintai keterangan oleh aparat kepolisian.

Baca Juga: Ade Armando Babak Belur Dihajar Massa, IPW: Polisi Harus Tindak Tegas Pelaku!

Kadiv Humas Polri Inspektur Jenderal Dedi Prasetyo menyatakan bahwa demo 11 April di sejumlah daerah ini ditunggangi oleh kelompok Anarko.

Komentar