facebook

Lokasi 3 Posko Vaksinasi COVID-19 Vaksin Booster di Jalur Mudik Tangerang Banten

Pebriansyah Ariefana
Lokasi 3 Posko Vaksinasi COVID-19 Vaksin Booster di Jalur Mudik Tangerang Banten
Ilustrasi vaksin Covid-19 untuk Lansia. [Istimewa]

Dari enam posko nantinya ada tiga posko yang menyediakan layanan vaksinasi penguat di masing-masing jalur mudik di Polresta Tangerang.

Suara.com - Berikut ini 3 posko vaksinasi COVID-19 vaksin booster di jalur mudik Tangerang Banten. Kepolisian Resor Kota (Polresta) Tangerang, Banten, akan menyediakan sentra layanan vaksinasi COVID-19 penguat (booster) di beberapa Posko Lebaran 2022.

Dari enam posko nantinya ada tiga posko yang menyediakan layanan vaksinasi penguat di masing-masing jalur mudik di Polresta Tangerang.

"Kita akan mendirikan enam posko pengamanan dan pelayanan mudik dan nanti di dalamnya ada layanan vaksinasi booster untuk disiapkan bagi para pemudik Lebaran 2022," kata Kasatlantas Polresta Tangerang Kompol Fikry Ardiansyah di Tangerang, Minggu.

"Nanti ada tiga posko layanan vaksin COVID-19, yakni yang pertama di Posko Layanan Mudik Citra Raya, dua Posko Rest Area KM 43, dan KM 45, baik itu di jalur A/B atau arah Jakarta maupun Merak," katanya.

Baca Juga: Bertambah 189 Ribu, Warga Indonesia yang Telah Disuntik Vaksin COVID-19 Dosis Lengkap Jadi 162,75 Juta Jiwa

Penyediaan sentra layanan vaksinasi ditujukan untuk pelayanan para pemudik yang belum sempat mendapat vaksin, baik dosis pertama, kedua maupun ketiga atau booster.

"Dalam pelayanan ini, kita akan dibantu petugas dari Dinas Kesehatan setempat dan Dokpol Polresta Tangerang," ujarnya.

Ia mengungkapkan kepolisian akan memberikan pengamanan dan layanan mudik Lebaran 2022 dengan menerjunkan sebanyak 200 personel yang dibagi di beberapa titik yang sudah ditentukan.

"Kami dibantu petugas gabungan dari TNI, Dishub, Satpol PP, dan BPBD sebanyak 277 personel. Jadi total petugas yang diterjunkan sebanyak 477 personel," ungkap dia.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Tangerang Hendra Tarmizi menambahkan bahwa pihaknya telah menyiapkan tenaga kesehatan yang akan bertugas memberikan pelayanan vaksin di posko layanan mudik Lebaran 2022.

Baca Juga: Kemenhub: Jalan Nasional di Titik Kemacetan Siap Dilalui Pemudik H-10 Lebaran

Menurutnya, Satgas COVID-19 telah berkoordinasi dengan Polres Tangerang untuk menyediakan layanan vaksinasi COVID-19.

Komentar