facebook

Jadwal Tol One Way Arus Balik Mudik Lebaran 2022 Terbaru Berlaku Besok, Pemudik Cek Dulu!

Chyntia Sami Bhayangkara
Jadwal Tol One Way Arus Balik Mudik Lebaran 2022 Terbaru Berlaku Besok, Pemudik Cek Dulu!
Gerbang Tol Palimanan. Jadwal Tol One Way Arus Balik Mudik Lebaran 2022 Terbaru (dok. Astra Tol Cipali)

adwal tol one way arus balik mudik lebaran 2022 terbaru kembali diterapkan untuk mencegah kemacetan di ruas jalan Tol Trans Jawa.

Suara.com - Para pemudik yang telah selesai merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman mulai kembali ke ibu kota. Sebelum berangkat, cek dulu jadwal tol one way arus balik mudik lebaran 2022 terbaru.

Jadwal tol one way arus balik mudik lebaran 2022 terbaru kembali diterapkan untuk mencegah kemacetan di ruas jalan Tol Trans Jawa. Kebijakan ini akan diterapkan mulai besok, Jumat, 6 Mei 2022.

Pemerintah memprediksi puncak arus balik mudik lebaran 2022 akan terjadi pada tanggal 6-8 Mei 2022. Oleh karenanya, Anda perlu memperhatikan jadwal tol one way arus balik mudik lebaran 2022.

Kebijakan One Way

Baca Juga: GT Palimanan hingga KM 72 Tol Cikampek One Way Arus Balik hingga Pukul 24.00 WIB Hari Ini

Kebijakan one way adalah skema rekayasa lalu lintas satu arah perjalanan di sebuah ruas jalan tol. Saat kebijakan ini diterapkan, maka ruas jalan yang dimaksud hanya boleh dilewati kendaraan satu arah saja.

Kebijakan one way ini diberlakukan di jalur mudik jika sistem contra flow atau lawan arus tidak mampu mengatasi kepadatan kendaraan pemudik di Tol Trans Jawa.

Saat one way ganjil genap tol diberlakukan, maka kendaraan dari Jakarta menuju ke Bandung tidak bisa melintasi tol.

Seluruh ruas tol akan digunakan untuk kendaraan pemudik dari arah Bandung saja. Sementara itu, kendaraan dari Jakarta menuju ke arah Bandung akan dialihkan melalui jalan umum atau arteri.

Jadwal One Way Ganjil Genap Tol saat Arus Balik Lebaran 2022

Baca Juga: Kilas Balik Kemacetan Mudik Brebes Exit, Cetak Rekor Terparah di Indonesia

1. Jumat, 6 Mei 2022 pukul 14.00 - 24.00 WIB: Mulai dari gerbang Tol Kalikangkung Km 414 hingga Km 47 Tol Jakarta-Cikampek

Komentar