facebook

Satu Pemudik Asal Sumsel Meninggal Dunia Usai Tertimpa Pohon Besar di Bengkulu Tengah

Chandra Iswinarno
Satu Pemudik Asal Sumsel Meninggal Dunia Usai Tertimpa Pohon Besar di Bengkulu Tengah
Korban MS (49) saat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Kabupaten Kepahiang, Bengkulu. [ANTARA/Anggi Mayasari]

Seorang pemudik tewas tertimpa pohon yang roboh akibat angin kencang di Kawasan Liku Sembilan Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah, Bengkulu.

Suara.com - Seorang pemudik tewas tertimpa pohon yang roboh akibat angin kencang di Kawasan Liku Sembilan Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah, Bengkulu pada Sabtu (7/5/2022).

Korban tewas diketahui berinisial D meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Memang benar ada mobil yang tertimpa pohon besar di kawasan Liku Sembilan," kata Kepala Kepolisian Resort Kabupaten Bengkulu Tengah AKBP Ary Baroto melalui Kasat Lantas Polres Benteng Iptu Wiyanto di Bengkulu seperti dikutip Antara pada Sabtu (7/5/2022).

Selain D, Wiyanto mengemukakan, korban lainnya yang tertimpa pohon, yakni MS (49) sudah dibawa ke Rumah Sakit (RS) Kabupaten Kepahiang untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut karena mengalami luka berat.

Baca Juga: RX King Tabrakan dengan Yamaha Vixion di Jalan Lintas Rawajitu, 3 Orang Dilaporkan Tewas

Kemudian tiga penumpang lainnya yang selamat yaitu B (18), A (8) dan H (39) tidak mengalami luka sama sekali.

Ia mengemukakan, korban bersama keluarganya berasal dari Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Lantaran kejadian ini, pihaknya menerapkan buka tutup arus lalu lintas dari Kabupaten Kepahiang ke Kota Bengkulu dan sebaliknya. 

Pun pihaknya bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan TNI Kabupaten Bengkulu Tengah melakukan penebangan pohon di sekitar lokasi yang berkemungkinan roboh. (Antara)

Baca Juga: Arus Balik, Jalur Alternatif ke Pekanbaru di Piladang Sumbar Macet hingga 10 Km

Komentar