facebook

Harga Pangan Masih Meroket Sepekan Setelah Lebaran, DPRD DKI Bakal Panggil Pemprov DKI

Dwi Bowo Raharjo | Fakhri Fuadi Muflih
Harga Pangan Masih Meroket Sepekan Setelah Lebaran, DPRD DKI Bakal Panggil Pemprov DKI
Harga pangan masih meroket setelah lebaran. [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Harga cabai merah keriting masih di kisaran Rp 46.068 per kilogram, dan cabai merah besar Rp 54.761 per kilogram.

Suara.com - Komisi B DPRD DKI Jakarta menyoroti soal harga pangan yang masih tinggi di ibu kota. Padahal, saat ini sudah lewat satu pekan sejak Hari Raya Idul Fitri.

Berdasarkan situs resmi harga pangan di Jakarta, infopangan.jakarta.go.id rata-rata harga daging sapi has masih Rp 153.333 per kilogram, daging sapi murni Rp149.209, dan daging kambing Rp141.875 per kilogram.

Selanjutnya, harga cabai merah keriting masih di kisaran Rp 46.068 per kilogram, dan cabai merah besar Rp 54.761 per kilogram.

Ketua Komisi B DPRD DKI, Ismail mengatakan pemanggilan dilakukan terhadap Dinas Ketahanan Pangan Kelautan Perikanan (DKPKP) DKI Jakarta dan BUMD terkait, PD Pasar Jaya, Food Station, dan PD Dharma Jaya.

Baca Juga: Hiruk Pikuk Aktivitas di Jakarta saat Hari Pertama Masuk Kerja

“Kemarin dalam pembahasan persiapan ramadhan H+7 dari hari raya, kalau ada seperti ini kita lakukan pemanggilan konfirmasi masalahnya seperti apa,” ujar Ismail di gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (10/5/2022).

Ismail mengatakan, pihaknya sudah sempat melakukan pemanggilan dan kunjungan langsung ke pasar untuk memastikan harga dan ketersediaan pangan sebelum lebaran. Saat itu, ia memastikan kondisinya aman.

“Memang ada beberapa harga yang fluktuasinya cukup dinamis ya, seperti cabai. Cabai merah keriting karena banyak faktor ya,” jelasnya.

Karena itu, seharusnya saat ini harga pangan sudah mulai normal setelah lebaran sudah lewat. Pihaknya akan melakukan pemanggilan untuk memastikan alasan dari harga pangan yang belum turun.

“Karena berdasarkan laporan rapat kerja maupun kunjungan kita hal tersebut belum terjadi,” pungkasnya.

Baca Juga: Bakal Masuk Musim Kemarau, Pemprov DKI Jakarta Minta Warga Hemat Air

Komentar