facebook

Sikat HP Modus Gerebek Warga di Cilandak, Nasib Polisi Gadungan usai Pingsan Gegara Hajar 'Polisi Tidur'

Agung Sandy Lesmana | Muhammad Yasir
Sikat HP Modus Gerebek Warga di Cilandak, Nasib Polisi Gadungan usai Pingsan Gegara Hajar 'Polisi Tidur'
Ilustrasi polisi gadungan. [Bantennews/Istimewa]

"Unit Laka lantas Satlantas Jakarta Selatan terlibat olah TKP di lokasi jatuhnya terduga pelaku..."

Suara.com - Kapolsek Cilandak Kompol Multazam memastikan pelaku pencurian handphone bermodus polisi gadungan di Gandaria Selatan melakukan aksinya seorang diri. Kekinian pelaku berinisial W (44) tersebut masih dirawat intensif di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. 

"Terduga pelaku masih dalam perawatan intensif di RS Polri Kramat Jati. Kami utamakan adalah keselamatan jiwa," kata Multazam saat dikonfirmasi, Minggu (22/5/2022).

Menurut Multazam, detail daripada kasus ini kekinian masih dalam tahap penyelidikan. Sebab terduga pelaku belum bisa diambil keterangannya.

"Unit Laka lantas Satlantas Jakarta Selatan terlibat olah TKP di lokasi jatuhnya terduga pelaku. Karena yang bersangkutan mengalami laka lantas sebelum diamankan petugas dan warga," katanya. 

Baca Juga: Kasus Polisi Gadungan Mengaku Anggota Polresta Bogor Kota Masuk Babak Baru

Viral Aksi Modus Gerebek

Polisi gadungan sebelumnya dilaporkan terjatuh dan berhasil ditangkap warga usai mencuri handphone di Jalan Madrasah 1, Gandaria Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan. Peristiwa ini terekam kamera hingga videonya viral di media sosial. 

Video tersebut salah satunya diunggah oleh akun Instagram, @merekamjakarta. Dalam keterangannya disebut terjadi pada Sabtu (22/5/2022) sekitar pukul 19.40 WIB.

"Maling handphone pura-pura jadi polisi berpangkat Iptu tertangkap warga setelah terjatuh akibat hantam polisi tidur," tulis @merekamjakarta seperti dikutip Suara.com, Minggu (22/5/2022).

Merujuk keterangan yang sama, polisi gadungan tersebut berinisial W (44). Aksi ini awalnya dilakukan pelaku di Jalan Cipete Raya.

Baca Juga: Diculik Polisi Gadungan Sehari Semalam, Begini Kondisi Terkini Bocah SD Asal Tangsel

"Pelaku disebut sempat menunjukkan kartu anggota Polri palsu dengan pangkat Iptu untuk meyakinkan korbannya," imbuhnya.

Komentar