facebook

Siswa Terlihat Serius Baca Buku Ternyata Tertidur, Kelopak Matanya Digambar Seolah-olah sedang Melek, Netizen: Kocak!

Reza Gunadha | Dita Alvinasari
Siswa Terlihat Serius Baca Buku Ternyata Tertidur, Kelopak Matanya Digambar Seolah-olah sedang Melek, Netizen: Kocak!
Ilustrasi siswa tidur di kelas. (Flickr)

Dua orang siswa laki-laki ini terlihat sedang serius membaca buku yang sedang dipegangnya, padahal keduanya sedang tertidur.

Suara.com - Tersebar di media sosial video yang merekam aksi kocak siswa-siswa SMA yang pura-pura sedang membaca buku ketika sebetulnya sedang tertidur.

Video tersebut kemudian dibagikan oleh akun Instagram @sayangtapiretceh pada Senin (23/05/22) kemarin. Dalam video yang diunggah, perekam video memberikan deskripsi, "Pura-pura baca buku padahal lagi tidur".

Di awal video yang diunggah, terlihat seorang siswa laki-laki yang sedang duduk di bangku kelas sedang memegang buku pelajaran Bahasa Sangkolan.

Siswa ini berlaga seperti sedang membaca materi di buku pelajaran Bahasa Sangkolan tersebut. Bola mata dari siswa ini terlihat seperti biasa ketika matanya sedang melek.

Baca Juga: Insomnia di Usia Produktif Meningkatkan Risiko Masalah Kognitif Nanti pada Umur Pensiun

Aksi siswa yang sedang pura-pura baca buku saat tertidur  (Instagram/ @sayangtapiretceh)
Aksi siswa yang sedang pura-pura baca buku saat tertidur (Instagram/ @sayangtapiretceh)

Selanjutnya, di belakang bangku siswa laki-laki yang membaca buku pelajaran ini, terdapat pula siswa laki-laki lain yang juga sedang  terduduk memegang buku tulis.

Siswa laki-laki tersebut sedang membuka buku tulisnya dan terlihat seperti sedang membaca catatan yang ada di buku tulis yang ia pegang.

Tak disangka, ternyata kedua siswa laki-laki ini hanya berpura-pura sedang membaca. Aslinya, kedua siswa laki-laki ini sedang memejamkan matanya, alias tertidur.

Sekilas, aksi tidur kedua siswa di ruang kelas ini tidak tampak jika dilihat. Hal ini terjadi karena di kedua kelopak mata siswa ini telah dilukis dengan gambar seperti sebuah mata yang sedang melek. 

Di akhir video ini, terlihat pula aksi siswa laki-laki yang menaiki motor matic-nya di dalam ruang kelas.

Baca Juga: Rekam Peristiwa Kebakaran Ucapan Anak Kecil Ini Jadi Sorotan: 'Jangan Senang'

Video yang diunggah oleh akun Instagram @sayangtapiretceh ini pun ramai oleh berbagai respons netizen.

Komentar