facebook

Ucapan Jokowi Dikaitkan Sinyal Dukung Ganjar, Gerindra Anggap Cuma Dinamika, Tak Ada yang Luar Biasa

Dwi Bowo Raharjo | Novian Ardiansyah
Ucapan Jokowi Dikaitkan Sinyal Dukung Ganjar, Gerindra Anggap Cuma Dinamika, Tak Ada yang Luar Biasa
Presiden Joko Widodo atau Jokowi disebut memberikan sinyal dukungan ke Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Pilpres. (Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Dasco mengingatkan kepada para kader Gerindra agar tetap solid menjalankan tugas-tugas.

Suara.com - Partai Gerindra menilai tidak ada hal yang luar biasa dari kehadiran Ganjar Pranowo di Rakernas V Projo, termasuk pernyataan Presiden Jokowi yang disebut sebagai sinyal dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah itu menjadi capres 2024.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memandang apa yang menjadi pernyataan Jokowi di hadapan relawan Projo yang dikaitkan dengan Ganjar hanya merupakan sebuah dinamika.

"Menurut saya sah-sah saja. Apa yang disampaikan pak presiden kita juga sudah kaji lebih dalam dan tidak ada sesuatu yang luar biasa," kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (25/5/2022).

Berkaitan dengan dinamika tersebut, Dasco mengingatkan kepada para kader Gerindra agar tetap solid menjalankan tugas-tugas.

Baca Juga: Pernikahan Idayati dan Anwar Usman, Wapres Ma'ruf Amin Gantikan Pratikno Jadi Saksi Mempelai Putri

"Saya pikir kami tetap mengimbau kepada kader Gerindra seluruh Indonesia untuk tetap mengencangkan barisan dan bekerja seperti biasa," kata Dasco.

Sebelumnya, politikus NasDem Saan Mustopa tidak melihat pernyataan Presiden Joko Widodo dalam Rakernas V Pro Jokowi (Projo) sebagai sinyal adanya dukungan untuk Ganjar Pranowo maju sebagai calon presiden 2024.

Kendati kehadiran Ganjar di Rakernas dikaitkan dengan pernyataan Jokowi yang meminta relawan tidak tergesa-gesa meskipun mungkin yang didukung ada di lokasi, namun Saan tidak melihat itu sebagai suatu sinyal.

Menurut Saan, hadirnya Ganjar di Rakernas Projo sendiri tidak lebih dari sekadar protokoler Ganjar selaku Gubernur Jawa Tengah. Mengingat pelaksanaan Rakernas di Magelang.

"Kalau menurut saya itu soal protokoler saja. Pak Jokowi datang ke Jawa Tengah, ya gubenur Jawa Tengah sebagai protokoler harus mendampingi," kata Saan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (24/5/2022).

Baca Juga: Kesibukan Mulai Terasa Jelang Hajatan Keluarga Presiden Jokowi

Saan sendiri tidak tahu dan enggan mencampuri lebih jauh jika ada tafsir yang menyebut pernyataan Jokowi itu sebagai sinyal dukungan untuk Ganjar.

"Ada yang menafsirkan saya tidak tahu ya, saya sih melihatnya dari sisi protokoler saja," ujar Saan.

Komentar