facebook

Manfaat Surat Yusuf Ayat 4 dan Cara Mengamalkannya

Rifan Aditya
Manfaat Surat Yusuf Ayat 4 dan Cara Mengamalkannya
Ilustrasi baca Alquran - Manfaat Surat Yusuf Ayat 4 (Pexels/Michael Burrows)

Pernahkah kamu mengetahui Surat Yusuf ayat 4 yang memiliki berbagai keutamaan dan keistimewaan di dalamnya. Berikut ini manfaat Surat Yusuf ayat 4 yang dapat kamu ketahui.

Suara.com - Pernahkah kamu mengetahui Surat Yusuf ayat 4 yang memiliki berbagai keutamaan dan keistimewaan di dalamnya. Berikut ini manfaat Surat Yusuf ayat 4 yang dapat kamu ketahui.

Surat Yusuf merupakan surat ke-12 dalam Al-Quran yang terdiri atas 111 ayat. Surat yang diturunkan di kota Mekkah atau tergolong surat Makkiyah ini menceritakan riwayat kehidupan dan sejarah perjalanan Nabi Yusuf AS sebagai utusan Allah SWT. Ada beberapa manfaat Surat Yusuf ayat 4 yang perlu anda ketahui.

Kisah perjalanan Nabi Yusuf AS memiliki banyak pelajaran yang dapat diambil oleh umat Islam. Hal ini terutama sifat yang mencerminkan kebaikan seperti penyabar, menjadi pribadi yang teguh, suka dengan kebaikan, mampu menahan amarah, cerdik dalam berdakwah dan senantiasa mendoakan kebaikan kepada orang zalim kepadanya.

Manfaat Surat Yusuf Ayat 4

Baca Juga: Surat Yusuf Ayat 4 Latin, Lengkap dengan Terjemahan dan Kandungan Isi Surat

Manfaat dalam membaca Surat Yusuf ayat 4 ini adalah:

  • membuat hubungan seseorang dapat lebih harmonis
  • wajahnya akan lebih bercahaya dan berseri-seri
  • mengajarkan manusia untuk berikhtiar untuk mendapatkan jodoh
  • menumbuhkan rasa cinta ke pasangan
  • membuat hubungan lebih harmonis
  • dilancarkan rezekinya dan dihormati oleh orang lain

Oleh karenanya, umat muslim dianjurkan untuk membaca Surat Yusuf ayat 4 sebanyak 7 kali setelah menunaikan sholat fardhu 5 waktu.

Bacaan Surat Yusuf Ayat 4

Surat Yusuf ayat 4 ini menceritakan perjalanan Nabi Yusuf AS yang terungkap di balik sebuah mimpi. Berikut ini bacaan Surat Yusuf ayat 4 yang dapat kamu ketahui.

“Iz qala yusufu li`abihi ya abati inni ra`aitu ahada 'asyara kaukabaw wasy-syamsa wal-qamara ra`aituhum li sajidin”

Baca Juga: Surat Yusuf untuk Ibu Hamil: Keutamaan dan Makna Didalamnya

Artinya: “(Ingatlah), ketika Yusuf berkata kepada ayahnya: 'Wahai ayahku, sesungguhnya aku bermimpi melihat 11 bintang, matahari dan bulan; kulihat semuanya sujud kepadaku”

Komentar