facebook

Surat Yusuf untuk Ibu Hamil: Keutamaan dan Makna Didalamnya

Rifan Aditya
Surat Yusuf untuk Ibu Hamil: Keutamaan dan Makna Didalamnya
Ilustrasi ibu hamil - Surat Yusuf untuk Ibu Hamil: Keutamaan dan Makna Didalamnya. (Pexels)

Dalam artikel ini akan dijelaskan bagaimana makna dan keutamaan Surat Yusuf untuk ibu hamil.

Suara.com - Apakah kalian tahu manfaat Surat Yusuf untuk ibu hamil? Membaca dan mendengarkan ayat suci Al-Quran saat dalam masa kehamilan dapat mendatangkan kebaikan kepada para ibu serta perkembangan janin dalam perut sang ibu.

Salah satu surat dalam Al-Quran yang direkomendasikan yang dapat mendatangkan banyak manfaat dan keutamaan adalah Surat Yusuf. Dalam artikel ini akan dijelaskan bagaimana makna dan keutamaan Surat Yusuf untuk ibu hamil.

Surat Yusuf diyakini dapat membuat pertumbuhan janin semakin baik dan banyak orang percaya bahwa surat ini bisa mendatangkan bayi dengan wajah tampan dan cantik. Lantas bagaimana bacaan Surat Yusuf beserta keutamaannya? Simak ulasannya berikut ini.

Makna Surat Yusuf

Baca Juga: Kenali! 5 Perubahan Fisik Ibu Hamil pada Trimester Pertama

Surat Yusuf merupakan surat ke-12 dalam Al-Quran yang memiliki 111 ayat. Surat ini diturunkan di kota Mekkah atau yang disebut sebagai surat Makkiyah.

Surat Yusuf membahas kisah Nabi Yusuf AS yang merupakan sosok pemaaf, penyabar, dan cerdas dalam lika-liku perjalanannya dalam berdakwah di jalan Allah SWT.

Nabi Yusuf AS patut untuk diteladani karena sikap sabarnya terhadap para saudara yang tidak menyukai dirinya, mudah memaafkan dan dapat menahan amarah. Ia juga dikenal dengan ketampanannya baik paras maupun perbuatan kepada orang di sekitar.

Keutamaan Membaca dan Mendengarkan Surat Yusuf untuk Ibu Hamil

Berikut ini beberapa keutamaan jika seorang ibu hamil membaca dan mendengarkan Surat Yusuf yang wajib untuk diketahui.

Baca Juga: 4 Manfaat Serai bagi Kesehatan, Salah Satunya Mengobati Insomnia

1. Menjadikan Anak yang Sholeh

Komentar