facebook

Bikin Heboh Peserta Milad, Anies Berpantun: Kembali Bersama PKS Esok Penuh Dengan Harapan

Erick Tanjung | Bagaskara Isdiansyah
Bikin Heboh Peserta Milad, Anies Berpantun: Kembali Bersama PKS Esok Penuh Dengan Harapan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Instagram/@aniesbaswedan)

Dalam pantun itu tersemat keinginan Anies bersama-sama dengan PKS.

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pantun bernuansa politis saat berpidato di acara Milad ke-20 Partai Keadilan Sejahtera atau PKS di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/5/2022). Dalam pantun itu tersemat keinginan Anies bersama-sama dengan PKS.

"Sepeda Habib Salim melaju kencang di jalan, Habib Abu Bakar dan Bang Syaikhu mengikuti naik kendaraan. Bersama PKS kemarin penuh dengan kenangan, kembali bersama PKS esok penuh dengan harapan," kata Anies dalam pantunnya.

Pantun yang disampaikan Anies tersebut kemudian disambut meriah oleh peserta yang hadir dalam acara Milad PKS tersebut.

Selain itu, dalam pidatonya Anies pamer bahwa dirinya telah menjalankan sebaik-baiknya amanat yang diberikan oleh PKS di DKI Jakarta melalui para anggota DPRD.

Baca Juga: Zulkifli Hasan Ajak PKS Gabung Koalisi Indonesia Bersatu Bersama Golkar, PAN, PPP

"Pertama, amanat yang diembankan oleh PKS di Jakarta bersama dengan Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta telah kita jalankan sebaik-baiknya di Jakarta. Terima kasih yang mendampingi bersama, PAN yang ikut mendampingi PKB yang ikut dalam perjalanan kita," tuturnya.

Anies kemudian bicara soal persatuan, dimana semua pihak sebenarnya memiliki tujuan yang sama yakni atas nama Indonesia. Menurutnya, banyak negeri-negeri lain iri memiliki Bhineka Tunggal Ika.

"Banyak negeri lain yang lebih bhineka dari kita, tapi mereka tak bisa bersatu. Di Indonesia kita bhineka, tetapi kita tunggal memilih untuk satu dan itu yang membuat Indonesia menjadi unik. Persatuan inilah yang harus kita jaga bersama-sama, keragaman adalah karunia tuhan, persatuan adalah ikhtiar kita, dan kita telah berhasil mengikhtiarkan persatuan yang ada di Indonesia ini," tuturnya.

Anies Dapat Sambutan Hangat 

Anies yang datang sekitar jam 13.22 WIB tadi mendapatkan perhatian khusus dari massa dan sebagian dari mereka mengungkapkan dukungan untuk maju menjadi calon presiden. "I love you Pak Anies," sorak sebagian peserta Milad.

Baca Juga: Presiden PKS Ajak Parpol Lain Gugat Presidential Threshold 20 Persen

Sebelumnya, Ketua DPP PKS Bidang Kepemudaan Gamal Albinsaid menjelaskan soal acara milad yang mengangkat spirit kolaborasi melayani Indonesia. Dia mengatakan kolaborasi akan diwujudkan dengan hadirnya beberapa tokoh nasional dan ketua umum partai yang akan memberikan pesan bernilai kebangsaan.

Komentar