facebook

Viral Hasil Survei Artis Paling Disukai dan Tidak Disukai Versi Majalah 90-an, Nia Daniati Paling Tabah Hadapi Cobaan

Dany Garjito | Elvariza Opita
Viral Hasil Survei Artis Paling Disukai dan Tidak Disukai Versi Majalah 90-an, Nia Daniati Paling Tabah Hadapi Cobaan
Viral lagi survei artis paling disukai dan tidak versi Majalah Film Tahun 1994. (Instagram/@komunitas_kpfij)

Bak warganet zaman kini, netizen saat itu juga tampaknya menilai artis paling disuka dan tidak bukan berdasarkan karya melainkan kehidupan pribadinya.

Suara.com - Lini masa Twitter sempat digegerkan dengan utas penilaian penyanyi Indonesia oleh akun @jisoosukoharjo. Utasnya menjadi sangat viral dan tentu menimbulkan pro-kontra, hingga berujung akunnya yang ditangguhkan oleh Twitter.

Di tengah ramainya utas tersebut, sebuah cuitan lawas yang diunggah tahun 2019 juga kembali viral. Pasalnya cuitan tersebut menunjukkan hasil survei sepuluh artis paling disuka dan tidak disukai versi Majalah Film edisi tahun 1994.

Foto ini sebelumnya telah diunggah oleh akun Instagram @komunitas_kpfij dan kembali diviralkan di Twitter. "Daftar artis yang disuka dan tak disuka rilisan Majalah Film tahun 90-an," cuit @junpalim, dikutip Suara.com pada Kamis (16/6/2022).

Tampak dua kolom berisi 10 nama artis yang paling disukai dan tidak pada tahun itu. Yang disebutkan jelas nama-nama besar di Indonesia, bahkan beberapa masih aktif berkecimpung di dunia hiburan Tanah Air hingga kini.

Baca Juga: Video Viral Penutupan MTQ Banjar Disertai Acara Joget Ajeb-ajeb Bara Bere, Tuai Kecaman

Tampak nama Desy Ratnasari, Marissa Haque, dan Paramitha Rusady menjadi tiga teratas artis yang paling disukai masa itu. Sementara diva Tanah Air, Titi DJ, duduk di peringkat ketiga nama artis paling tidak disukai.

Namun yang mencuri perhatian tentu bukan sekadar hasil surveinya. Publik juga fokus memantau detail penilaian setiap artis tersebut, yang ternyata bukan cuma mengevaluasi kemampuan akting dan bernyanyi melainkan juga kehidupan pribadinya.

Misalnya saja, "Marissa Haque: Rumah tangga harmonis (47,7%), Cantik menawan (22,7%), Figur wanita idola (29,6%)."

Atau, "Titi DJ: Suka ganti pacar (56,3%), Suka sensasi (25%), Over akting (18,7%)."

Bukan cuma artis wanita, beberapa nama pria juga masuk di daftar ini.

Baca Juga: Kedapatan Bersama Kaesang Pangarep, Erina Gudono Jadi Sorotan, Netizen: Gimana Rasanya Viral?

Seperti Iwan Fals yang masuk daftar artis paling disukai. Ia mendapat pujian dari segi penampilannya yang sederhana, lagu-lagunya yang mengkritik kondisi sosial, serta konsistensinya di jalur musik.

Komentar