facebook

Doa Sholat Dhuha dan Artinya, Lengkap dengan Bacaan Niat dan Tata Caranya

Chyntia Sami Bhayangkara
Doa Sholat Dhuha dan Artinya, Lengkap dengan Bacaan Niat dan Tata Caranya
Ilustrasi Sholat - Doa sholat dhuha dan artinya (Pexels)

Agar keinginan rezeki lancar segera terkabul, Anda bisa membaca doa sholat dhuha dan artinya setelah selesai mendirikan sholat dhuha.

Suara.com - Sholat dhuha adalah salah satu sholat sunnah yang dianjurkan dikerjakan untuk mendatangkan rezeki. Agar keinginan rezeki lancar segera terkabul, Anda bisa membaca doa sholat dhuha dan artinya setelah selesai mendirikan sholat dhuha.

Sholat ini dikerjakan minimal sebanyak 2 rakaat dan maksimal 12 rakaat di waktu pagi hari. Tidak lupa untuk membaca doa sholat dhuha dan artinya setelah selesai sholat.

Sebelum mengetahui bacaan doa sholat dhuha dan artinya, simak dulu bacaan niat sholat dhuha beserta tata cara sholat dhuha berikut ini.

Niat Sholat Dhuha

Baca Juga: Surat Yusuf Ayat 4 Beserta Artinya, Lengkap dengan Keutamaan Membacanya

"Ushalli sunnatad dhuha rak‘ataini lillahi ta‘ala".

Artinya: “Aku berniat sholat sunnah dhuha dua rakaat karena Allah SWT".

Tata Cara Sholat Dhuha

Pada umumnya, sholat dhuha dikerjakan sebanyak 2 rakaat. Namun, tidak menutup kemungkinan jika ingin lebih dari 2 rakaat, asalkan jumlahnya genap hingga 12 rakaat.

Rasulullah SAW sendiri mengerjakan sholat dhuha hingga 4 rakaat, dan terkadang juga 8 rakaat. Tata cara sholat dhuha yang dilakukan di pagi hari ini sama seperti sholat yang lain, hanya berbeda niatnya saja.

Baca Juga: Ini Waktu Membaca Talbiyah untuk Jemaah Haji, Lengkap dengan Bacaan Latin

Selain itu, saat mengerjakan sholat dhuha dianjurkan membaca 4 surat pendek Al Quran yaitu Ad Dhuha, Asy Syams, Al Kafirun, dan juga Al Ikhlas. Jika tidak hafal, maka dapat membaca surat lainnya yang dapat Anda dilafalkan saat sholat.

Komentar