facebook

Menteri Tjahjo Kumolo Wafat, Mahfud MD: Saya Bersaksi, Almarhum Orang Baik

Siswanto
Menteri Tjahjo Kumolo Wafat, Mahfud MD: Saya Bersaksi, Almarhum Orang Baik
Menteri Tjahjo Kumolo (Suara.com/Umay).

Tjahjo Kumolo -- politikus senior PDI Perjuangan -- meninggal dunia dalam perawatan tim medis Rumah Sakit Abdi Waluyo karena penyakit paru-paru yang dideritanya.

Suara.com - Sejumlah lembaga dan kolega menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo, Jumat (1/7/2022), siang.

Tjahjo Kumolo -- politikus senior PDI Perjuangan -- meninggal dunia  dalam perawatan tim medis Rumah Sakit Abdi Waluyo karena penyakit paru-paru yang dideritanya.

Ucapan belasungkawa dan doa-doa disampaikan oleh sejumlah kalangan di media sosial, di antaranya disampaikan Kementerian PAN dan RB yang selama ini dipimpin Tjahjo, kemudian dari Komisi Pemilihan Umum.

Demikian juga sejumlah menteri, di antaranya Menteri Mahfud MD, dan politikus, seperti Budiman Sudjatmiko.

Baca Juga: Turut Berduka atas Kepergian MenPAN RB, Pimpinan DPR: Tjahjo Sosok Sahabat yang Baik

Melalui akun Twitter, Mahfud MD mengatakan kabar wafatnya Tjahjo Kumolo dia terima ketika sedang naik helikopter bersama Jaksa Agung Burhanuddin (dari Bandung menuju Jakarta).

"Ketika mendapat kabar melalui WhatsApp bahwa Pak Tjahjo Kumolo wafat. Inna lillah wa inna ilaihi raji'un. Saya bersaksi bahwa almarhum orang yang baik. Semoga Allah memberikan surga-Nya," kata Mahfud MD.

Politikus PDI Perjuangan Masinton Pasaribu mengatakan Tjahjo Kumolo telah menjalani perawatan secara di rumah sakit sebelum pelaksanaan Rapat Kerja Nasional PDI Perjuangan pada 21 Juni 2022 lalu. "Makanya, saat pelaksanaan Rakernas beliau tidak hadir," kata anggota DPR itu.

Komentar