facebook

Viral Bayi Masih Merah Ditusuk Pensil Diduga demi Bentuk Lesung Pipi, Ekspresi Sakit Bikin Publik Geram

Farah Nabilla | Elvariza Opita
Viral Bayi Masih Merah Ditusuk Pensil Diduga demi Bentuk Lesung Pipi, Ekspresi Sakit Bikin Publik Geram
Pipi bayi ditusuk pakai pensil eyeliner diduga demi membentuk lesung pipi. (Instagram/@terangmedsos)

Kedua pipi bayi yang masih merah itu ditusuk menggunakan ujung eyeliner, diduga demi membentuk lesung pipi yang bisa mempermanis senyum.

Suara.com - Banyak mitos yang berkembang mengenai proses tumbuh-kembang bayi. Salah satu yang banyak diminati sejak dulu adalah dengan menusukkan benda-benda tertentu demi menciptakan lesung pipi.

Biasanya orang tua akan menggunakan cabai dan ditusuk-tusukkan di pipi bayi untuk memunculkan lesung pipi. Namun orang tua yang satu ini sukses membuat publik geram karena memakai pensil.

Aksi meresahkan ini seperti yang terliat di video unggahan akun TikTok @nnanggggg_. Tampak seorang bayi yang masih sangat belia, bahkan kulitnya saja masih merah, yang pipinya ditusuk memakai ujung runcing eyeliner.

Video yang sama tampak kembali diunggah oleh akun Instagram @terangmedsos serta ikut ditanggapi lewat postingan akun Twitter @tanyakanrl.

Baca Juga: Aksi Emak Ini Pilih Gorengan yang Dibeli Bikin Gregetan 'Bekas Tangan Dia'

Terlihat seseorang menusukkan pipi kiri bayi yang dibedong tersebut menggunakan pensil eyeliner. Setelahnya ia mengambil eyeliner lain dan kembali mengulangi proses serupa, hanya saja kali ini dilakukan di kedua pipi bayi tersebut sekaligus.

Namun perhatian publik jelas tertuju pada ekspresi kesakitan bayi yang jelas-jelas kulitnya masih merah tersebut. Terlihat ia sempat menunjukkan raut nyeri sekaligus tak nyaman, namun tak bisa berbuat apa-apa karena tubuhnya pun dibedong sedemikian rupa.

"Kasihan pipi dede bayinya ditusuk-tusuk pake pensil eyeliner biar ngebentuk lesung pipi," tulis pengirim menfess di @tanyakanrl, resah melihat pipi bayi itu ditusuk-tusuk diduga demi membentuk lesung pipi.

Konten ini seketika meraup perhatian banyak warganet. Publik ikut dibuat geram lantaran masih banyak yang mempercayai mitos tersebut, bahkan sampai mengabaikan rasa tak nyaman yang mungkin dirasakan si bayi.

"Masih ada yang kek gitu ternyata, padahal lesung pipi kan emang harusnya dari gen, kalo keluarganya gak ada yang punya lesung ya berarti bakal susah, ckckck," komentar warganet.

Baca Juga: Bukan dengan Pacar, Perempuan Ini Deep Talk Bareng Ojek Online Saat Lelah dengan Kehidupan

"Itu pipinya masih sensitif tolonggg malah ditusuk keduanya pakai pensil, pensil kan keras. lihat itu bayinya masih merah :)" kata warganet lain.

Komentar