facebook

Pelaku UMKM Bersyukur Ikut Program Jakpreneur Pemprov DKI Jakarta

Fabiola Febrinastri
Pelaku UMKM Bersyukur Ikut Program Jakpreneur Pemprov DKI Jakarta
Aneka produk Javanice Healthy. (Dok: Javanice Healthy)

Javanice Healthy kini sedang mempersiapkan skema kemitraan yang bisa dihadirkan.

Suara.com - Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang bergerak di bidang makanan serta minuman sehat, Nellywati, merasakan banyak manfaat setelah bergabung dengan program Jakpreneur besutan Pemprov DKI Jakarta.

“Banyak sekali manfaat yang kami peroleh, karena mendapat pelatihan-pelatihan pendampingan hingga pemasaran produk yang disalurkan dengan baik,” ujar Founder & CEO Brand Javanice Healthy, Brand Wedang Warisan, kepada Suara.com.

Nellywati mengungkapkan, kesempatan untuk memperkenalkan produknya terbuka lebar, karena Pemprov DKI banyak melakukan kerja sama dengan event besar berskala nasional dan internasional. Javanice Healthy mendapat kesempatan pula menghadirkan produknya untuk tamu-tamu di Hotel Grand Hyatt.

“Kami juga diberi kesempatan untuk ikut World Expo Dubai, yang berlangsung pada 11-17 Maret 2022. Javanice Healthy dipertemukan dengan para buyer di sana. Saat ini Javanice Healthy telah mengirimkan produknya ke Jepang, Malaysia, dan Singapura,” tambahnya.

Baca Juga: AIBR Hub for Indonesia Hadir di Ranah Minang, Sinergi Bersama Perkuat UMKM Pariwisata Sumbar

Sambutan pasar dalam negeri pun tak kalah meriah. Beberapa mitra di daerah telah siap memasarkan produk Javanice Healthy, seperti Jawa Tengah, Semarang, dan Yogyakarta.

“Kami sangat yakin dengan kemampuan Javanice Healthy ke depannya. Tahun ini, kami menjadi Top 3 di ajang kompetisi skala nasional, di salah satu televisi swasta sebagai inovasi produk wedang kekinian dengan topping Nusantara, yakni kolang kaling sebagai topping," kata Nellywati.

Javanice Healthy kini sedang mempersiapkan skema kemitraan yang bisa dihadirkan kepada masyarakat secara luas. Dengan kemitraan, maka pelaku UMKM di kota manapun di Indonesia bisa ikut memasarkan produk-produk Javanice Healthy.

Saat ini berbagai makanan dan minuman sehat Javanice Healthy sudah ada di Pusat Perbelanjaan Sarinah, Pusat Oleh-oleh di Yogyakarta, serta Pusat Oleh-oleh di Bandara International Soekarno-Hatta Terminal 3 dan Terminal 2, Cengkareng.

Jakpreneur, Gebrakan Pemprov Dukung UMKM

Baca Juga: Ratusan Pelaku UMKM Kabupaten Bekasi Ikut Program Unggulan Ridwan Kamil, Pj Bupati: Semoga Bisa Naik Kelas

Salah satu kegiatan Jakpreneur. (Dok: Pemprov DKI Jakarta)
Salah satu kegiatan Jakpreneur. (Dok: Pemprov DKI Jakarta)

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo mengatakan, selain mendampingi para pelaku UMKM dalam membuka akses pasar, Jakpreneur juga terus melakukan pemberdayaan dan pengembangan. Caranya dengan menggelar sejumlah program pelatihan yang meliputi hard skill maupun soft skill.

Komentar