facebook

Cak Imin: Masih Ada 1,5 Tahun bagi PKB dan Gerindra Rayu Parpol Lain Bentuk Satu Koalisi

Ria Rizki Nirmala Sari | Novian Ardiansyah
Cak Imin: Masih Ada 1,5 Tahun bagi PKB dan Gerindra Rayu Parpol Lain Bentuk Satu Koalisi
Prabowo Subianto bertemu Muhaimin Iskandar [Foto: Antara]

Menurut Cak Imin, selama menghabiskan waktu menuju pemilu, PKB dan Gerindra masih memiliki kesempatan mengajak partai-partai lain untuk bergabung.

Suara.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengungkapkan kalau pihaknya terus mematangkan penjajakan koalisi dengan Partai Gerindra. Pertemuan dan komunikasi yang sudah intens terjalin antara kedua partai, nantinya akan lebih dimatangkan dalam sejumlah pembuatan program bersama.

Cak Imin berujar bahwa program bersama itu akan dibuat usai PKB dan Gerindra resmi mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pada Senin (8/8/2022).

"Setelah mendaftar ke KPU bersama Gerindra nanti disusul beberapa event," ujar Cak Imin dalam keterangannya, Rabu (3/8/2022).

Menurut Cak Imin, selama menghabiskan waktu menuju pemilu, PKB dan Gerindra masih memiliki kesempatan mengajak partai-partai lain untuk bergabung. Untuk bergabung menjadi koalisi bersama, Cak Imin menilai kalau partainya dan Gerindra bisa membicarakan hal-hal terkait dengan parpol lain.

Baca Juga: 4 Jenis Ketakutan yang Harusnya Kamu Hadapi, Bukan Dihindari

"Saya kira masih ada waktu 1,5 tahun kesempatan untuk mengajak semua partai-partai bersatu," ucapnya.

Sebelumnya, Cak Imin memastikan bahwa PKB akan melakukan pendaftaran sebagai peserta Pemilu 2024 ke kantor KPU RI di Jakarta Pusat pada Senin pekan depan.

Ia sekaligus menegaskan bahwa pendaftaran itu akan dilakukan bersama Partai Gerindra di hari yang sama.

"Insyaallah pada tanggal 8 (Agustus) nanti kita akan mendaftar sebagai partai politik peserta pemilu bersama Gerindra ke KPU," kata Cak Imin di Kota Ambon, Maluku, melalui keterangan tertulis Rabu (3/8/2022).

Cak Imin mengakui bahwa keputusan mendaftar ke KPU di hari yang sama itu sekaligus menggambarkan kemesraan antara PKB dan Gerindra.

Baca Juga: Pembantu Rumah Tangga Jadi Saksi Pertengkaran Nathalie Holscher dan Sule, Ini Keterangannya

Diketahui kedua partai memang sedang dalam penjajakan koalisi menuju 2024. Diakui Cak Imin bahwa komunikasi dan pertemuan kedua partai juga semakin intens.

Komentar