Polisi: Rizky Billar Sering KDRT ke Lesti Kejora, Sampai Pernah Lempar Bola Billiard

Reza Gunadha | Muhammad Yasir
Polisi: Rizky Billar Sering KDRT ke Lesti Kejora, Sampai Pernah Lempar Bola Billiard
Rizky Billar dan Lesti Kejora [Instagram/rizkybillar]

"Coba bayangkan bola itu dilempar kalau kena kepala bagaimana? Bisa pecah," kata Zulpan

Suara.com - Rizky Billar diduga sering melakukan kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT terhadap Lesti Kejora. Bahkan, dia pernah melempar bola billiard ke arah istrinya tersebut. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengungkap, hal ini berdasar hasil pemeriksaan sementara penyidik terhadap Lesti selaku korban. 

"Pernah juga si Rizky Billar emosi, marah dengan Lesti itu melempar bola billiard. Tapi dia kepeleset, si Rizky-nya, sehingga bola itu tidak kena. Coba bayangkan bola itu dilempar kalau kena kepala bagaimana? Bisa pecah," kata Zulpan saat dihubungi, Rabu (5/10/2022).

Zulpan menyebut KDRT yang dilaporkan Lesti ke Polres Metro Jakarta Selatan merupakan puncak dari kejadian-kejadian sebelumnya. 

Baca Juga: Pesan Ayah Lesti Kejora: Akanku Jemput Anak Perempuanku Pulang

"Yang dilaporkan tanggal 28 September itu bukan pertama kali dialaminya ya. Sebelumnya dia (Lesti) sering mengalami KDRT. Itu puncaknya dia (Lesti) sudah tidak tahan lagi, dia melapor," beber Zulpan. 

Dicekik dan Banting di kamar mandi

Polisi sebelumnya membeberkan kronologi dugaan KDRT yang dilakukan Rizky Billar terhadap Lesti. Kekerasan tersebut ternyata berawal saat Rizky Billar ketahuan selingkuh oleh Lesti. 

Zulpan ketika itu menuturkan peristiwa kekerasan ini dilaporkan Lesti terjadi sebanyak dua kali pada Rabu (28/9/2022) kemarin. Pertama pada pukul 02.30 WIB dan kedua pukul 10.00 WIB. 

Baca Juga: Ini Sosok yang Bela Lesti Kejora Saat KDRT Dilakukan Rizky Billar, Warganet: Orang Baik

"Berawal saat korban dan lerlapor yang merupakan suami istri, dan terlapor ketahuan berselingkuh dibelakang korban," tutur Zulpan kepada wartawan, Kamis (29/9/2022).