FH Ditangkap Cabuli Anak 11 Tahun di Tambora, Diimingi Duit jajan Rp100 Ribu, Korban 2 Kali Dibawa ke Hotel

Agung Sandy Lesmana | Faqih Fathurrahman
FH Ditangkap Cabuli Anak 11 Tahun di Tambora, Diimingi Duit jajan Rp100 Ribu, Korban 2 Kali Dibawa ke Hotel
FH Ditangkap Cabuli Anak 11 Tahun di Tambora, Diimingi Duit jajan Rp100 Ribu, Korban 2 Kali Dibawa ke Hotel. (DEFRI CANDRA /Riau Online)

"Korban diajak masuk kamar dan terjadilah peristiwa pencabulan."

Suara.com - Polisi meringkus pria berinisial FH (32) gegara telah mencabuli seorang anak perempuan berusia 11 tahun di Tambora, Jakarta Barat. Saat beraksi, FH memperdaya korban dengan mengiming-imingi uang senilai Rp 100 ribu.

Diketahui, FH telah dua kali mencabuli korban di sebuah hotel wilayah Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, pada Sabtu (22/10/2022) dan Senin (21/11/2022).

Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama mengatakan, pelaku diringkus anggota Reskrim Polsek Tambora saat berada di kediamannya kawasan Pedurenan, Karang Tengah, Kota Tangerang.

"Keterangan FH diperkuat dengan hasil visum et repertum dari RSUD Tarakan," kata dua dalam keterangan tertulis, Kamis (8/12/2022).

Baca Juga: Fakta Wanita Muda di Jambi Diduga Lecehkan 17 Anak

Putra menerangkan, awalnya pelaku berkomunikasi dengan korban via WhatsApp Messenger. Korban dibujuk dan dirayu supaya datang ke sebuah tempat penginapan.

"Korban diajak masuk kamar dan terjadilah peristiwa pencabulan," ujar dia.

Dalam setiap aksinya, kata Putra, pelaku selalu memberikan uang jajan sebesar Rp100 ribu. Hal ini agar korban tak menceritakan kepada siapa pun termasuk kepada keluarga. Pelaku juga mengantar korban pulang ke rumah.

"Namun korban hanya diantar sampai minimarket dekat rumah korban," ujar dia.

Setelah tertangkap, FH resmi ditetapkan sebagai tersangka dan telah ditahan di Polsek Tambora.  Dia dijerat dengan Pasal 82 Ayat (1) Tentang Perlindungan Anak Menjadi Undang-Undang.

Baca Juga: 5 Fakta Wanita Bos Rental PS Jambi Diduga Cabuli 17 Anak, Modus Mengaku Korban